Penuhi Kebutuhan Komersial dan Hospitality, Ikons Furniture dan Arpose Design Group Luncurkan Staple Collection

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:12 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brand furnitur yang melayani industri hospitality, Ikons Furniture berkolaborasi dengan Arpose Design Group mengumumkan meluncurkan Staple Collection yang merupakan rangkaian furnitur elegan yang memadukan fungsi dan estetika. 

Koleksi ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan komersial dan hospitality, menyatukan daya tahan dan keindahan desain dalam setiap produknya.

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini menghadirkan sinergi yang kuat antara keahlian Ikons dalam bahan dan produksi, serta sentuhan desain avant-garde dari Arpose yang memperkaya setiap elemen Staple Collection,” ujar Christine, Creative Director dari M Design Group di Jakarta, Selasa (15/10/2024). 

Di tengah banyaknya produk furnitur dan aksesori interior sejenis, Ikons tetap mempertahankan daya saing dengan sejumlah strategi yang telah membedakannya dari kompetitor. Fokus utama Ikons adalah menyediakan furnitur yang didesain khusus untuk sektor hospitality, mulai dari hotel hingga restoran dan kafe. 

Dengan spesialisasi ini, Ikons mampu memahami kebutuhan khusus ruang-ruang komersial tersebut, menciptakan produk yang memenuhi tuntutan fungsionalitas dan estetika.

Selain itu, Ikons juga menawarkan solusi kustomisasi melalui tim desainer in-house mereka. Banyak proyek hospitality yang memerlukan furnitur yang disesuaikan untuk memenuhi tema, ukuran, dan fungsionalitas spesifik. Dengan berbagai opsi kustomisasi dari bahan, finishing, hingga desain, Ikons memberikan kebebasan bagi klien untuk menciptakan furnitur yang benar-benar unik. 

“Pendekatan ini tidak hanya menjawab kebutuhan klien secara spesifik, tetapi juga menempatkan kami sebagai solusi furnitur yang lebih personal dan dapat diandalkan dibandingkan brand lainnya,” tambahnya.

Melalui kolaborasi strategis dengan Arpose Design Group, Ikons juga memperkenalkan perspektif desain yang segar dan inovatif, menghasilkan produk yang timeless, tetapi juga memikat secara visual. Selain itu, Ikons Furniture juga mengedepankan kualitas produk yang tahan lama, sesuai dengan kebutuhan yang tinggi di sektor hospitality. 

Mereka memilih bahan dan metode konstruksi yang memastikan daya tahan produk yang panjang. Hal ini membuat klien lebih memilih Ikons sebagai investasi jangka panjang daripada sekadar mengikuti tren sementara. Untuk pemilihan material kain (fabric), Ikons memilih Vania untuk semua koleksinya demi mendapatkan kekayaan tekstur dan sensasi lembut ketika menyentuh permukaan bahannya. 

Sementara untuk material kayu kursi Oona Signature Chair, pilihan jatuh kepada Muka Veneer, dengan kode Tribal #1 yang memiliki keragaman pilihan veneer kayu berkualitas tinggi.

Ikons berupaya menjawab kebutuhan pasar yang semakin peduli dengan keberlanjutan, melalui penggunaan bahan ramah lingkungan dan praktik produksi yang bertanggung jawab. Dengan reputasi yang kuat di industri furnitur hospitality, Ikons telah membangun kepercayaan sebagai brand yang mengutamakan kualitas dan layanan terbaik.

Saat ini, Ikons Furniture memiliki dua showroom yang berlokasi di Kemang 37, Jakarta Selatan, dan Indonesia Design District, PIK 2, yang menjadi pusat bagi klien untuk menemukan berbagai produk berkualitas tinggi dengan desain kontemporer yang dihadirkan Ikons. 

Peluncuran Staple Collection bertujuan untuk memperkenalkan furnitur serbaguna yang memadukan fungsionalitas dengan inovasi desain, menyasar ruang-ruang komersial seperti hotel, restoran, dan kafe. Melalui koleksi ini, Ikons Furniture dan Arpose Design Group berharap dapat menyoroti kekuatan masing-masing brand dalam menghasilkan koleksi yang memperkaya pengalaman ruang. 

Selain itu, peluncuran ini ditujukan untuk memperkuat identitas brand di pasar furnitur komersial yang kompetitif dan membangun relasi dengan arsitek, desainer interior, serta pemilik bisnis yang mencari furnitur yang fungsional, tahan lama, dan juga memikat.