Lima Tahun Berturut-Turut Aice Raih Penghargaan Superbrands

Oleh : Erni S | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 22:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai produsen es krim nasional Aice Group kembali meraih penghargaan Superbrand ke-5 kalinya. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi aice di puncak industri. Lewat seleksi yang ketat, Aice berhasil mendapatkan pengakuan tersebut sebagai penghargaan yang diberikan kepada jenama paling menonjol di industrinya.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong sendiri mengakui bahwa penghargaan ini makin memberi keyakinan bagi perusahaannya untuk selalu memenuhi permintaan pasar Indonesia akan es krim berkualitas tinggi yang tidak hanya enak tetapi juga sehat.

"Kami merasa bangga atas penghargaan Superbrands di tahun ini. Ini menjadi pengakuan atas komitmen kami dalam menghadirkan produk es krim terbaik ke konsumen di seluruh Indonesia. Penghargaan ini juga memotivasi Aice terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk es krim kami," ujar Sylvana.

Superbrands sebagai lembaga arbiter internasional terkemuka dan terpercaya di 90 negara, telah memberikan penghargaan Superbrands kepada salah satunya Aice Group pada acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan (27/09/2024) lalu.

Penghargaan ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Nielsen di enam kota besar, meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar, dengan lima kriteria penilaian, yaitu market dominance, longevity, good will, customer loyalty dan overall market acceptance. Aice dinilai telah memenuhi semua kriteria dengan sangat baik. Lembaga ini menilai Aice terus mendominasi pasar es krim dengan inovasi dan kualitas yang unggul.

Sejak memulai operasinya di 2015, Aice berhasil mengembangkan jaringan distribusi yang sangat luas. Kini Aice menjangkau lebih dari 350 ribu reseller di seluruh penjuru negeri. Jaringan pemasaran yang besar tersebut telah memungkinkan produk es krim Aice dapat dinikmati oleh konsumen di berbagai wilayah, termasuk daerah yang sulit dijangkau, namun tetap mempertahankan harga yang terjangkau.

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari, menambahkan, "Aice telah menunjukkan konsistensi luar biasa dalam semua aspek penilaian kami. Penghargaan ini merupakan cerminan dari keberhasilan Aice dalam menjaga kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Merek ini telah berhasil menciptakan dampak positif yang signifikan di pasar es krim Indonesia."

Selain itu, kontribusi Aice dalam tanggung jawab sosial perusahaan juga diakui dengan penghargaan Top CSR Award yang diperoleh setiap tahunnya sejak 2021 sampai dengan yang terbaru tahun 2024, berkat inisiatif mereka seperti distribusi 67 juta masker medis selama pandemi Covid-19 yang diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sebagai wujud komitmen Aice terhadap gaya hidup sehat, perusahaan ini aktif dalam berbagai program olahraga nasional dan internasional. Tahun 2024 ini, Aice resmi menjadi Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream of Team Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, mempertegas perannya dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia.

Dengan lebih dari 100 varian es krim yang dirancang untuk memenuhi selera konsumen yang beragam, Aice terus memperkenalkan rasa-rasa unik yang memanjakan lidah seperti Aice Mochi Banana, Aice Mochi Peach, Aice Histeria Peach dan Aice Crispy Balls.

Dengan pencapaian ini, Aice Group menyatakan optimismenya membesarkan industri es krim Indonesia. “Kami bertekad untuk terus menghadirkan produk es krim yang inovatif, sehat, dan lezat bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta memperluas jangkauan kami agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati es krim berkualitas A+ dari Aice,” ujar Sylvana.

Aice masih akan meningkatkan pasokannya ke Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, dan Timor Leste. Dalam beberapa tahun ke depan, Aice Group juga akan meningkatkan kapasitas produksinya, sembari menjajaki peluang ekspansinya di pasar global lainnya. Semua upaya ini menjadikan Aice Group sebagai tanda pengenal Indonesia yang memperkenalkan budaya, produk dan industri Indonesia ke masyarakat dunia.