Permata ME, Wajah Baru Mobile Banking Permata Bank Untuk Pengalaman Bertransaksi Dalam Genggaman

Oleh : Erni S | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai Bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional, Permata Bank memperkenalkan Permata ME tampilan baru dari aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Seiring dengan perubahan logo Permata Bank, Permata ME menawarkan aplikasi dengan desain, performa, dan fitur yang lebih canggih. Permata ME menawarkan solusi perbankan yang lebih mudah digunakan dan lengkap dalam satu genggaman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah.

Direktur Utama Permata Bank, Meliza M. Rusli, menyampaikan, “Peluncuran Permata ME merupakan kelanjutan dari perubahan logo dan identitas Permata Bank yang telah dilakukan. Sebuah komitmen dari kami untuk senantiasa mengedepankan inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman nasabah sehingga menjadi lebih mudah digunakan, lengkap, dan terintegrasi. Dengan demikian, nasabah bisa memanfaatkan layanan perbankan kami sebagai bank lokal yang memiliki jaringan global dan visi regional.”

Berdasarkan data Bank Indonesia, kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital pada Agustus 2024 mencatat transaksi perbankan digital tumbuh sebesar 31,11% (yoy) dengan jumlah transaksi mencapai 1.871,19 juta transaksi. Lebih jauh, transaksi BI-RTGS tercatat mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy) dan transaksi BI-FAST mengalami peningkatan sebesar 11,73% (yoy). Sementara transaksi melalui QRIS juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 217,33% (yoy).

Permata Bank merespon peningkatan kinerja transaksi perbankan digital ini dengan menghadirkan inovasi yang memungkinkan para mitra dan nasabah untuk tumbuh bersama. Aplikasi mobile banking Permata ME hadir sebagai solusi dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan.

“Permata ME merupakan wujud dari komitmen kami dalam mendengarkan kebutuhan nasabah dan memberikan solusi yang tepat untuk mereka. Kami menyadari bahwa untuk menjadi mitra perbankan terpercaya bagi nasabah, kami perlu memahami betul kebutuhan dan harapan mereka dalam menggunakan layanan perbankan. Dengan mengintegrasikan berbagai fitur ke dalam satu aplikasi, kami ingin memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan kemudahan yang lebih baik dalam melakukan transaksi keuangan, karena semua kebutuhan mereka ada di mobile banking Permata ME yang hadir dengan tampilan baru dan pengalaman baru,” jelas Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking Permata Bank.

Selain tampilan baru dan navigasi yang lebih mudah dan akses semua produk perbankan yang lebih cepat, mobile banking Permata ME menawarkan berbagai fitur baru, antara lain : pembelian valuta asing, pengiriman uang ke luar negeri hingga 13 mata uang asing yang berbeda langsung dari satu akun. Selain itu nasabah juga bisa melakukan penukaran Permata Poin dan memberikan umpan balik (feedback) langsung di aplikasi Permata ME lewat satu klik.

Morgan Oey, Nasabah sekaligus Brand Ambassador Permata Bank berbagi cerita kemudahan yang dirasakan dengan Permata ME, “Selain jadi lebih mudah bertransaksi di luar negeri, Permata ME juga sangat memudahkan dalam kebutuhan perbankan sehari-hari mulai dari monitor pemakaian kartu kredit, top up e-wallet, beli voucher game, bayar tagihan, hingga investasi. Ditambah lagi, Permata Poin bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher dari merchant pilihan secara langsung lewat aplikasi. Banner promosi juga memudahkan untuk kita sebagai nasabah terinformasi mengenai promo menarik dari Permata Bank.”

Sebelumnya, Permata Bank resmi memperkenalkan logo terbaru yang menggantikan logo permata dengan logo Bunga Lotus (27/9/2024). Perubahan ini merupakan penyelarasan strategi dan bisnis Permata Bank dalam menciptakan citra baik dan kolaboratif yang sepadan dengan Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali. Perubahan bentuk pada logo adalah sinergi antara Permata Bank dan Bangkok Bank yang mencerminkan aspirasi, ‘Growing Together’ sebagai bank lokal dengan jaringan global dan visi regional.