WINGS Food Ajak Remaja Kota Bandung Berani Eksplorasi Hal Baru Lewat Roadshow Ale-Ale Goes to School

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:28 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung – Ale-Ale, minuman rasa buah produksi WINGS Food, kembali menyapa anak muda dalam rangkaian roadshow ke lima sekolah menengah pertama (SMP) di Bandung dan sekitarnya. Acara yang bertema “Berani Coba, Segarnya Juara” ini bertujuan untuk mengajak generasi remaja agar berani mencoba eksplorasi diri melalui hal-hal baru dan merasakan kesegaran dalam setiap tantangan. 

Ale-Ale menghadirkan keseruan yang mengeksplorasi bakat dan minat remaja melalui x-school competition juga sesi edukatif talkshow bersama psikolog remaja.

“Roadshow school to school ini kami rancang untuk mendorong remaja agar tidak takut bereksperimen, mengeksplorasi diri melalui hal-hal baik dan hobby. Ini sejalan dengan visi Ale-Ale yaitu membersamai anak muda dalam mengembangkan potensi dan kreativitas diri. Dengan adanya sesi talkshow bersama psikolog, anak remaja bisa mendapatkan inspirasi soal perkembangan sosial dan emosional dari sumber yang tepat,” ujar Tivany Julyana, Assistant Brand Manager Ale-Ale pada Kamis (10/10/2024). 

Menurut Khamsha Noory, S.Psi, M.Psi, psikolog klinis dari Klinik Brawijaya Bandung yang akrab disapa Fani, di era pesatnya perkembangan dunia digital, ada dampak dan efek yang timbul pada masyarakat, terlebih anak muda, salah satunya adalah insecurities dan overthinking yang dialami oleh anak muda, karena kurangnya unsur human touch dalam hidup mereka sehari-hari. Dengan hidup dibersamai oleh gadget dan media sosial, remaja cenderung membandingkan apa yang mereka lihat melalui layar. 

“Ini masalah yang sering saya temui di ruang praktek saya, padahal masa remaja adalah waktu yang tepat untuk mencoba hal-hal baru. Di usia belasan tahun, otak remaja sedang berkembang dengan cepat. Setiap pengalaman baru bisa membantu membentuk siapa mereka di masa depan, " ujar Fani dalam sesi edukatif talkshow di SMP 12 Bandung.  

"Bagi para remaja, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, karena dari situlah kalian bisa menemukan passion baru atau bakat terpendam. Bagaimana remaja terus mencoba hal baru sehingga mereka menemukan rasa berdaya, karena kepercayaan diri muncul dari kompetensi,” lanjut Fani. 

Selanjutnya, Fani memberikan tips bagi anak muda yang relevan di usia remaja mereka. Di antaranya melatih kekuatan otak dengan hal baru, memiliki to-do-list atau daftar kegiatan penting, memiliki lingkungan pertemanan yang sehat, menghindari perilaku berisiko, serta pergunakan gadget untuk mendukung masa depan. 

Tidak hanya itu, Fani menghimbau para remaja untuk menjaga pikiran tetap segar. Caranya yaitu dengan memprioritaskan jam tidur teratur, jam bergerak aktif, memilih lingkungan pertemanan yang sehat, positive & healthy self talk, juga memiliki keberanian untuk eksplorasi hal-hal baru.