Inovasi Chitra Paratama Berhasil Sabet Penghargaan Platinum di Ajang Continuous Improvement Convention 2024
INDUSTRY.co.id,Jakarta-PT Chitra Paratama (Chitra), bagian dari Grup MahaDasha, kembali membuktikan komitmennya dalam inovasi dan peningkatan kualitas kerja dengan meraih penghargaan “Platinum” di ajang Continuous Improvement Convention (CIC) 2024 yang diselenggarakan oleh Productivity & Quality Management Consultant (PQM) di Discovery Ancol pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2024.
Inovasi Chitra Customer Relationship Management (CCRM) yang dibawakan oleh Mochammad Annas Khadafi dari Chitra Paratama berhasil menarik perhatian juri dengan pendekatan Design Thinking yang berfokus pada perbaikan proses yang mampu meningkatkan efisiensi dari tim sales.
Dengan inovasi yang dibawakan oleh Mochammad Annas Khadafi menjadikan CCRM lebih dari sebuah aplikasi untuk menjadwalkan dan merencanakan aktivitas pra-penjualan dan pasca-penjualan. Namun, sekaligus diperkaya dengan fitur seperti Mining Map terintegrasi, Competitor Dashboard, serta pembuatan penawaran harga yang dapat digunakan di seluruh perangkat. “Berbagai kelengkapan fitur ini tidak dimiliki oleh aplikasi CRM lainnya yang ada di market, hanya di CCRM,” tegas Hidayat Rahman, Direktur PT Chitra Paratama
Dalam kompetisi ini, terdapat tujuh metode yang diperlombakan, termasuk Design Thinking yang diimplementasikan oleh Chitra. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Semangat improvement ini merupakan hal yang positif dan dapat terus ditularkan kepada semua orang. Saya selalu mendukung semangat continuous improvement di Chitra Paratama. Semangat yang akan mendukung kami dalam menggapai visi sebagai Leader in Mining Tire Solution,” ujar Hidayat.
Metode Design Thinking yang diterapkan oleh tim sales Chitra berhasil menarik perhatian juri karena fokusnya yang kuat pada kebutuhan pengguna. Permasalahan nyata yang dihadapi oleh tim sales menjadi dasar pengembangan CCRM, sehingga mampu diintegrasikan dengan berbagai fitur unik yang tidak tersedia di aplikasi CRM lainnya di pasar. “Saya harap hasil yang dicapai tahun ini dapat ditingkatkan dan menjadi semangat bagi rekan-rekan Chitra untuk terus berinovasi dan melakukan perbaikan di berbagai lini. Kami juga berharap terobosan inovasi ini bisa menembus ajang kompetisi internasional,” jelas Hidayat.
Ajang Continuous Improvement Convention ini menjadi salah satu wadah penting bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mempromosikan inovasi, terutama di bidang peningkatan produktivitas dan kualitas. Kegiatan seperti ini perlu terus dikembangkan agar masyarakat menyadari pentingnya inovasi dalam setiap pekerjaan.
Dengan keberhasilan ini, PT Chitra Paratama menunjukkan komitmennya untuk selalu bergerak maju dan berinovasi dalam mendukung kemajuan teknologi, khususnya di sektor pertambangan. Ke depan, Chitra berharap CCRM dapat terus berkembang dan mendukung tim sales dalam menjawab kebutuhan pelanggan dengan lebih efisien.