Jalin Pembayaran Nusantara Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Asian Experience Awards 2024

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 09 Oktober 2024 - 22:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Singapura – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, kembali menorehkan prestasi internasional dengan meraih dua penghargaan bergengsi di Asian Experience Awards 2024. 

Acara yang digelar oleh The Asian Business Review (Charlton Media Group) pada Kamis (03/10/2024) di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Singapura, mempertemukan lebih dari 90 perusahaan ternama dari Asia dan Australia.

Jalin berhasil memenangkan dua kategori penting: Indonesia Brand Experience of the Year - Financial Services dan Indonesia Product Experience of the Year - Financial Services.

Penghargaan ini diberikan atas visi Jalin sebagai "The National Digital Highway: Bridging Communities with Financial and Non-Financial Ecosystems" yang menekankan komitmennya dalam membangun ekosistem keuangan digital di Indonesia.

Selain itu, Jalin juga diakui atas kesuksesan produk ATM Link, yang telah merevolusi akses perbankan melalui integrasi jaringan ATM milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Penghargaan ini tidak hanya menunjukkan keunggulan Jalin dalam sektor pemrosesan pembayaran (switching), tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin penyedia infrastruktur sistem pembayaran (PIP) bagi perbankan dan fintech di Indonesia.

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras karyawan Jalin, dukungan pemegang saham, Kementerian BUMN, serta kolaborasi lebih dari 70 entitas perbankan dan fintech yang tergabung dalam jaringan Link di seluruh Indonesia," ungkap Ario Tejo Bayu Aji, Direktur Utama Jalin.

Ia juga menekankan pentingnya peran Jalin dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia. 

“Visi kami adalah menciptakan platform layanan bersama yang mampu mengintegrasikan berbagai kanal pembayaran dan layanan, guna memastikan tidak ada yang tertinggal dalam inklusi keuangan," tambahnya.

Dengan komitmen tinggi terhadap inovasi dan kolaborasi, Jalin siap membentuk masa depan sistem pembayaran yang lebih modern, inklusif, dan efisien di Indonesia.