PERTIWI, Perempuan Tangguh di Klinik Pertamina IHC Siap Wujudkan Lingkungan Kerja Inklusif

Oleh : Candra Mata | Kamis, 03 Oktober 2024 - 23:34 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Klinik Pertamina IHC mendukung penuh peran perempuan di lingkungan kerja. Hari ini, Duta PERTIWI (Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Independen) di Klinik Pertamina IHC dilantik dan siap menjalankan tugas mereka. 

Organisasi ini dibentuk untuk memberdayakan pekerja wanita, meningkatkan kesejahteraan, dan mendorong inklusivitas di tempat kerja.

PERTIWI merupakan program dari PT Pertamina (Persero) yang diadopsi oleh anak perusahaan, termasuk Pertamedika IHC. 

Klinik Pertamina IHC, sebagai salah satu unit usaha Pertamedika IHC, ikut berkontribusi dalam program ini.

Acara pelantikan Duta PERTIWI Klinik Pertamina IHC juga diisi dengan Talkshow Sharing Inspiratif bertajuk "Sukses Berkarir dan Berkeluarga," yang menghadirkan narasumber Ibu Endah Wati Ningsih, seorang womenpreneur, dan Kristina Iswandari, artis dan musisi.

Acara ini dimoderatori oleh Devi Desianti Pritasari, Direktur Klinik Pertamina IHC sekaligus Leader PERTIWI Klinik Pertamina IHC.

Sejumlah 12 duta PERTIWI Klinik Pertamina IHC dilantik dan siap bertugas. 

Dalam sambutannya, Devi Desianti Pritasari selaku leader PERTIWI Klinik Pertamina IHC menyampaikan, “Bersama kita akan mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif dengan mengeluarkan Kebijakan Anti-Diskriminasi dan anti-harassment di tempat kerja. Kita akan mendukung peran perempuan sebagai pekerja yang profesional, serta sebagai istri dan ibu yang baik.”

Lebih lanjut Devi berharap, PERTIWI akan menjadi wadah bagi perempuan untuk mengembangkan kompetensi dan menghadapi tantangan seperti kesenjangan gender dan diskriminasi. 

"Dengan kebijakan anti-diskriminasi dan anti-harassment, Klinik Pertamina IHC berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan mendukung, di mana perempuan dapat berkontribusi secara optimal," pungkasnya.