Inovasi Strategi Bisnis JOYDAY dalam Menjangkau Konsumen Lebih Dekat dan Meningkatkan Ekonomi Lokal

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:33 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,05 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada triwulan II-2024, bila dibandingkan dengan triwulan I-2024, atau secara quarter to quarter (qtq) tumbuh sebesar 3,79 (persen) . Salah satu komponen penyumbang konstribusi pertumbuhan ekonomi tersebut adalah konsumsi rumah tangga, yakni sebesar 54,53 persen.

Membaiknya kondisi pertumbuhan ekonomi saat ini, telah mampu mendorong PT Yili Indonesia Dairy (YILI) sebagai produsen es krim JOYDAY dalam melakukan inovasi bisnis baru guna menjangkau konsumen Indonesia secara lebih luas, yakni melalui program JOYDAY Hawker. JOYDAY Hawker merupakan strategi bisnis baru yang dijalankan YILI untuk menjalin hubungan langsung dengan konsumen serta memudahkan konsumen mendapatkan produk es krim JOYDAY secara lebih mudah tanpa harus keluar rumah.

Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, “Kehadiran hawker membantu konsumen untuk menikmati es krim JOYDAY secara lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Tentunya ini menjadi salah satu poin menarik yang kami tawarkan kepada konsumen. Saat ini JOYDAY sudah memiliki lebih dari 1.500 hawker yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga bekerja sama dengan lebih dari 700 depo yang membantu kami dalam menyediakan produk yang akan dipasarkan oleh hawker. Dengan strategi ini penjualan es krim JOYDAY mampu mengalami peningkatan sekitar 3% dan kami berharap pencapaian ini dapat terus meningkat kedepannya.”

Di Indonesia, PT Yili Indonesia Dairy juga menjadi perusahaan es krim pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi Program Manajemen Risiko (PMR) dari Badan POM Republik Indonesia. Seluruh varian produk JOYDAY telah terdaftar di Badan POM Republik Indonesia dan telah tersertifikasi HALAL dalam daftar Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

“Kami berharap strategi bisnis yang kami lakukan ini tidak hanya berpengaruh positif terhadap merek es krim kami. Kami ingin dampaknya secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia baik secara kemudahan menemukan produk es krim JOYDAY hingga terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat membantu meningkatkan ekonomi lokal. Tentunya, kami akan terus melakukan inovasi terhadap produk dan layanan yang kami berikan. Dukungan dan masukan dari para konsumen akan menjadi pertimbangan kami untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” tutup Yu Miao.  

Yili Group adalah perusahaan susu terbesar di Asia yang telah mampu mempertahankan posisi terdepan selama sepuluh tahun berturut-turut. Hal ini ditercermin pada posisi Yili yang berada di antara 5 merek produk susu global teratas pada tahun 2022.

Sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen, Yili terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk semua orang sekaligus memberdayakan mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dengan tujuan menjadi penyedia makanan sehat yang paling tepercaya di dunia.

Yili sangat aktif di pasar produk susu dan yakin akan kemampuannya untuk mempertahankan posisi terdepan di semua kategori, termasuk susu cair, susu bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lainnya. Portofolio produknya terus berkembang untuk memberikan lebih banyak nutrisi dan manfaat kesehatan bagi semua kelompok usia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, perusahaan ini memiliki 15 pusat penelitian dan inovasi dan 81 basis produksi di seluruh dunia. Produknya dipasarkan di lebih dari 60 negara dan wilayah.

PT Yili Indonesia Dairy adalah anak perusahaan Yili Group di Indonesia yang memproduksi es krim Joyday dan mendistribusikan produk ke 38 provinsi di Indonesia. Bertujuan membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, PT Yili Indonesia Dairy memproduksi es krim Joyday dengan lebih dari 40-an rasa yang lezat untuk berbagai macam selera.

Es krim Joyday diproduksi oleh PT Yili Indonesia Dairy menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan standar internasional sehingga aman, juga bersertifikat halal dari BPOM RI serta LPPOM MUI, untuk memastikan bahwa selalu ada kebahagiaan di setiap gigitannya.

Kami yakin bahwa dunia kita akan menjadi tempat yang lebih baik, di mana semua orang dapat merasakan kebahagiaan dari hal-hal sederhana. Itulah mengapa kami selalu berusaha dan mengembangkan berbagai produk kami dan memberikan rasa kebahagiaan kepada semua orang melalui setiap gigitan es krim Joyday.

Melalui lebih dari 50-an pilihan rasa es krim yang lezat, Joyday ingin memastikan kita semua dapat merasakan kebahagiaan setiap hari, baik di seluruh Indonesia maupun merambah ke negara Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah dan lainnya, dimulai dengan Maldives, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, Tanzania, Saudi Arabia, Vanuatu, Kiribati, Brunei Darussalam, Nigeria, Qatar, dan UEA. Joyday Berlapis Kejutannya!.