Dahsyat! PT Bundamedik Tbk (BMHS) Sukses Cetak Kenaikan Laba Hingga Naik 199%

Oleh : Candra Mata | Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Bundamedik Tbk (BMHS - Bundamedik Healthcare System) terus tumbuh menjadi emiten kesehatan terdepan yang fokus bertransformasi menghadirkan layanan kesehatan terbaik. Didukung oleh manajemen yang solid dan profesional, tenaga kesehatan kompeten, dan adopsi teknologi medis modern, BMHS mampu konsisten catatkan kinerja positif, termasuk di semester 1 2024 dengan kenaikan laba bersih mencapai 199% year-on-year (yoy).

Keberhasilan ini juga didukung dengan ditunjuknya Agus Heru Darjono sebagai President Director PT Bundamedik Tbk, yang semakin memperkuat jajaran manajemen perusahaan.

“Di tengah dinamika industri kesehatan, BMHS telah menunjukkan resiliensi dan eksistensinya. Melalui tagline Because Family Matters, kami memperkuat komitmen kami untuk memberikan layanan kesehatan yang holistik untuk seluruh anggota keluarga. Berbagai langkah strategis telah disiapkan untuk memperkuat komitmen tersebut sekaligus mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kinerja positif di seluruh unit bisnis BMHS Group dan peningkatan layanan kesehatan komprehensif juga semakin memperkuat fundamental perusahaan untuk mewujudkan komitmen tersebut," jelas Agus Heru Darjono, President Director PT Bundamedik Tbk dikutip Kamis (3/10/2024).

Agus menjelaskan bahwa selama semester 1 2024, BMHS mencatat laba bersih sebesar Rp18,6 miliar, meningkat 199% yoy. Pertumbuhan ini juga tercermin pada seluruh unit bisnis BMHS, mulai dari peningkatan pada Rumah Sakit Bunda Group yang mencapai 8%, Morula IVF Indonesia yang mengalami peningkatan 4%, hingga PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) yang meningkat sebesar 14%.

Selama semester pertama 2024, pendapatan layanan spesialistik di luar kategori OBGYN dan anak (pediatric) berkontribusi positif sebesar 49% dari total pendapatan rumah sakit. Berbekal tren positif ini, BMHS optimis dapat menghadirkan layanan kesehatan keluarga yang terbaik. Selain itu, pengembangan pusat layanan kesehatan unggulan bagi seluruh anggota keluarga yang didukung inovasi teknologi modern juga terus menjadi fokus perusahaan.

“Lewat langkah-langkah progresif yang telah kami susun untuk mengembangkan ekosistem layanan yang terdepan, kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang holistik bagi seluruh keluarga Indonesia," ujar Agus.

"Kami percaya bahwa kesehatan keluarga merupakan hal dasar dalam membangun ketahanan kesehatan nasional, dan BMHS siap untuk terus berperan aktif dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.” tutup Agus.