REI Bekasi Golf Tournament Jilid ke-3 Sukses Digelar, Pererat Sulaturahmi Antar Anggota dan Mitra Bisnis

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Oktober 2024 - 15:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Karawang - Realestat Indonesia (REI) Komisariat Bekasi kembali menggelar turnamen golf, yang merupakan agenda rutin, setelah sebelumnya sukses digelar pada Maret 2023 dan Oktober 2023 lalu.

Untuk tahun ini, acara tersebut dipusatkan di Palm Spring Golf Karawang pada Rabu (18/9). 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Komisariat REI Bekasi, H. Curahman; Ketua Panitia Turnamen Golf REI Bekasi, Agus Triyono; dan DRM Business Bank BTN Kanwil Jawa Barat, Surasta. 

Adapun tema yang diusung pada turnamen golf kali ini adalah, “Silahturahmi Anggota Komisariat REI Bekasi dan Mitra Bisnisnya” yang bermakna untuk mempererat keakraban diantara para anggota REI Komisariat Bekasi.

Ketua Komisariat REI Bekasi, H. Curahman, mengatakan bahwa melalui event ini sekaligus mengumpulkan para anggota REI Bekasi untuk saling bertemu, juga mempererat silaturahmi, meningkatkan komunikasi dan informasi sesama anggota REI dan mitra bisnis.

“Selain mempererat silahturahmi yang terpenting juga adalah disini kita berolahraga, melepaskan sejenak aktivitas kita masing-masing sembari mungkin merencanakan beberapa kegiatan ke depan. Kegiatan ini juga menjadi ajang saling tukar pikiran sesama developer, saling membantu antar anggota yang mengalami kesulitan,” katanya.

Turnamen Golf REI Bekasi ini juga menjadi salah satu agenda rutin yang bakal akan terus digelar oleh REI Bekasi. Kegiatan lainnya seperti pameran properti hingga kegiatan sosial atau CSR juga akan terus dilakukan.

“Dalam setiap tahun REI Bekasi minimal akan mengadakan 1 kali pameran properti 1 kali turnamen golf dan kegiatan lainya, seperti CSR,” ungkap Curahman.

Menurutnya, REI Bekasi Golf Tournament kali ini juga sukses diselengarakan, bahkan seluruh peserta sangat antusias mengikutinya.

Suksesnya kegiatan ini juga berkat dukungan dan Kerjasama dari Bank BTN, Fortress, TMA Group, D’Amandita, PT Cipta Graha Harapan, Anugrahwisnu, Bank BNI, BTN Syariah, DPD REI Jabar, BTN Bekasi, PT Berkah Cahaya Gemilang, Bank BJB, Didi Max, Scuto Karawang, Notaris Abdul Wahab, Oloro Golf, serta adanya dukungan dari sponsor lain.

Melalui kegitan ini, Curahman berharap, REI pada umumnya dan khususnya REI Bekasi semakin dikenal luas oleh masyarkat juga semakin solid dalam kerjasama selanjutnya.

“Semoga REI Bekasi semakin sukses dan eksis ke depannya, terutama dalam upaya membangun dan menyediakan hunian bagi masyarakat di Bekasi, serta dalam upaya membangun kerjasama dan relasi dengan pihak terkait lainya,” harap Curahman.

REI Bekasi Golf Tournament jilid ke-3 ini diikuti oleh sebanyak 132 peserta, yang tidak hanya berasal dari anggota REI saja, tetapi juga datang dari perbankan, notaris, mitra bisnis, dan lainnya.

“Hadiahnya juga sangat menarik, mulai dari sepada motor, uang cash, alat elektonik bahkan hadiah utamanya adalah 1 unit rumah, dimana pemenangnya adalah Hendry, Bendahara umum DPD REI Jawa Barat,” terang Agus Triyono selaku Ketua Panitia Penyelenggara REI Bekasi Golf Tournament.

Kendala Pengembang

Dalam upaya mulia membangun dan menyediakan hunian tersebut, Curahman berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah harus lebih ditingkatkan, terutama lantaran masih banyak kendala yang dijumpai para pengembang di lapangan.

Antara lain, kata dia, masalah kuota rumah subsidi (FLPP) yang masih terbatas, kemudian harga tanah dan material bahan bangunan yang juga terus melambung tinggi, serta masih adanya persyaratan-persayaratan lain yang justru memberatkan para pengembang.

"Masalah lainnya adalah KPR yang samakin ketat serta daya beli yang juga sedikit menurun. Oleh karenanya kami berharap agar, pemerintah bisa menambah lagi kuota rumah subsidi, kemudian izin rumah MBR juga lebih dipermudah, kenaikan NJOP dari pemerintah juga tidak terlalu tinggi, persyaratan KPR dipermudah, contohnya BI checking, dan lainnya. Jadi kami harapkan agar program pemerintah membangun sejuta rumah dapat diwujudkan,” pungkasnya.