CSAP Agresif Ekspansi, Ritel Modern Mitra10 & Atria Buka di Purwokerto

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 02 Oktober 2024 - 16:53 WIB

INDUSTRY.co.id, Purwokerto- Mitra10 dan Atria kembali hadir dan terus ekspansi agresif memperkuat pasar ritel modern bahan bangunan, perlengkapan rumah, aneka furnitur, matras dan perabotan rumah di Purwokerto, Jawa Tengah.

Grand opening Mitra10 ke-53 dan Atria ke-25 ini terletak di kawasan yang sangat strategis di Jl. Suparjo Rustam, Sokaraja Kulon (dekat RS Orthopedic), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan menempati lahan seluas kurang lebih 12.600 m2.

Mitra10 dibawah management PT Catur Mitra Sejati Sentosa  dan Atria dibawah management PT Catur Sentosa Berhasil, keduanya merupakan entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (IDX: "CSAP"), dan keberadaan toko-tokonya sudah menyebar di berbagai kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Dengan konsep “One Stop Shopping Solution”, Mitra10 menawarkan lebih dari 65.000 SKU yang terdiri dari

12 kategori produk: Lantai & Dinding, Perlengkapan Kamar Mandi, Cat & Perlengkapan, Pipa & Aksesoris, Bahan Bangunan, Pintu & Jendela, Peralatan Listrik & Lampu, Perlengkapan Rumah Tangga & Hobi, Perkakas, Kunci & Perlengkapan, Elektronik Rumah Tangga dan Perlengkapan Dapur, menjadikan Mitra10 sebagai jaringan ritel modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah terlengkap, muda dijangkau dan terbesar di Indonesia. Mitra10 Purwokerto memiliki area luas toko 4.500 m2.

Atria Furnishings & Mattress juga hadir dengan konsep toko "Shop in Shop" dalam Mitra10 Purwokerto merupakan tempat belanja kebutuhan furniture, matras, dan aneka perabotan rumah tinggal yang lengkap dan nyaman serta dilengkapi dengan kategori produk Aksesoris, Bedroom Set, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dsb. Atria Purwokerto ini memiliki luas area toko 1.000 m2.

Mitra10 dan Atria mengusung konsep Omnichannel yang merupakan transformasi digital untuk mempertemukan kenyamanan berbelanja online dan offline yang dapat diakses 24/7 di www.mitra10.com dan www.atria.co.id. Konsep ini memberikan fleksibilitas berbelanja, dengan demikian Mitra10 dan Atria akan terus menjadi solusi termudah dan terdekat untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan, perlengkapan rumah, furnitur, matras dan perabot rumah. Strategi penjualan ini mengintegrasikan semua saluran yang tersedia dan memberikan pengalaman berbelanja yang inovatif dan sesuai kebutuhan, juga melalui berbagai marketplace, dan WhatsApp Business Chat selama jam operasional toko.

Promo Menarik Mitra10

Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 yang hadir dalam acara ini mengatakan, "Dengan konsep belanja One Stop Shopping serta tempat dan suasana belanja yang bersih dan nyaman, pelanggan akan mengalami Shopping Experience yang menarik". Dengan ketersediaan produk bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang lengkap, penataan produk yang menarik, penyediaan katalog produk yang informatif, penawaran dan garansi harga yang kompetitif adalah bagian dari upaya untuk menambah dan memperkuat kualitas layanan. Tagline “Murah, Lengkap, dan Nyaman” adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya. Target pasar yang dibidik Mitra10 adalah berbagai kalangan mulai dari pemilik rumah, kontraktor, arsitek, hingga pemilik bisnis.

Untuk memanjakan pembeli dalam masa pembukaan, Mitra10 menyediakan beragam promo menarik seperti "Tebus Murah" berbagai produk menarik dengan harga super murah, “Crazy Prize” dengan garansi harga termurah, "Hadiah Langsung Motor & Logam Mulia", Potongan Diskon khusus member Mitra10 dan Point Rewards, keuntungan di beberapa merchant pilihan, serta diskon khusus bank tertentu bahkan cicilan 0% hingga 12 bulan.

Atria Bikin Nyaman

Erline Totong, Direktur Utama Atria mengundang warga Purwokerto & sekitarnya untuk datang ke Atria untuk dapat merasakan Shopping Experience saat berbelanja. Atria memanjakan pelanggannya dengan pilihan berbelanja aneka kebutuhan furnitur & matras termasuk perabotan rumah tangga dan pernak-pernik aksesoris untuk mempercantik rumah. Dengan #Atriabikinnyaman telah menyiapkan kemudahan berbelanja baik secara online maupun offline.

BELANJA NYAMAN CICILAN RINGAN + Cashback up to 100%.  HARGA TERMURAH, Siapa Cepat Dia Dapat dan produk HOT DEALS, 2 – 6 Oktober 2024.  FREE membership (tanpa belanja minimum) dan FREE kupon 100.000*, SnK berlaku.  Pembayaran mudah dan ringan, Cicilan 0% hingga 12 bulan dan Gratis 2x dari Financing.  Potongan belanja dari Kartu Kredit beberapa Bank juga  program cicilan 0% s/d 24 bulan.  Pelanggan juga bisa mendapatkan solusi design untuk rumah barunya dengan Atria Design Solution with AI. Atria membuka kesempatan untuk bergabung menjadi Reseller dapatkan reward berupa Poin + bonus Voucher hingga 39 juta dengan akumulasi pembelanjaan sampai 31 Desember 2024.  

Atria menawarkan banyak keuntungan* antara lain:  Jaminan Harga Termurah, tidak perlu khawatir kemahalan, bila Ada Yang Lebih Murah? Kami samakan dan GANTI SELISIH nya 2x.  Gratis proteksi asuransi 2 tahun khusus pembelian matras. POIN belanja untuk Member hingga 100%, Jaminan kualitas garansi 14 hari penukaran, Gratis kirim & pasang, Proteksi asuransi hingga 2 tahun, dan lain sebagainya. (*syarat dan ketentuan berlaku)

CSAP Agresif Ekspansi Segmen Ritel Modern

Total Pendapatan secara konsolidasi selama 1H2024 CSAP mencapai Rp 8,2 triliun atau tumbuh 6% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sedangkan Total Penghasilan Komprehensif Tahun Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp 80 miliar, mengalami sedikit koreksi dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 92 miliar.

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, Consumer Goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel modern bahan bangunan Mitra10 dan Atria furnitur & matras, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin. CSAP akan terus mengembangkan jejaring ritel modern Mitra10 & Atria dengan strategi agresif selain memperkuat pangsa pasar juga terbukti dapat meningkatkan kinerja, khususnya sebagai motor pertumbuhan. 

Saat ini CSAP memiliki 50 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota di Indonesia, 5 Cabang Distribusi Kimia, 54 Cabang Distribusi FMCG, 53 toko “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Perlengkapan Rumah dan 25 toko “Atria” Ritel Modern Furnitur & Matras.

Tahun ini CSAP menargetkan 8 toko baru Mitra10 yang mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara. Toko yang telah dibuka berada di Jambi, Shila Sawangan-Depok, Jababeka-Bekasi, Samarinda, Purwokerto dan sisa 3 toko lainnya akan dibuka sampai dengan akhir tahun ini. Selanjutnya Perseroan akan terus melakukan ekspansi agresif dengan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia hingga mencapai 100 toko Mitra10 di tahun 2030.

 PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP:IJ)

Berawal dari sebuah toko cat “Sentosa” sebesar 40m2 di Jakarta pada tahun 1966, memasuki umur ke-57 ini CSAP menjadi perusahaan Independen di Distribusi dan Ritel Moderen Bahan Bangunan yang terbesar di Indonesia. Selain Bahan Bangunan CSAP juga mendistribusikan Consumer Goods (FMCG) dan Bahan Kimia. Saat ini CSAP memiliki 50 area Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota, 5 Cabang Distribusi Kimia, 54 Area Distribusi FMCG, 53 toko “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Perlengkapan Rumah dan 25 toko “Atria” Ritel Moderen Home Furnishing & Mattress.

 PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10)

Mitra10 yang merupakan anak usaha CSAP, adalah ritel modern pertama yang mengusung konsep berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 1997 sampai dengan saat ini, Mitra10 telah melakukan ekspansi bisnis yang agresif sehingga saat ini sudah memiliki 53 toko yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan NTB, Sumatera, Riau, Kalimantan dan Sulawesi. Selanjutnya, Mitra10 juga akan hadir di sejumlah lokasi strategis lainnya. Perluasan sayap bisnis akan terus berlanjut dengan target mencapai 100 toko di tahun 2030 di Indonesia.

PT Catur Sentosa Berhasil (CSB)

CSB dengan brand “Atria” yang merupakan entitas anak CSAP dengan kepemilikan sebesar 99%, adalah toko retail moderen yang menyediakan furniture/Home Furnishing, mattress dan aksesoris rumah berkualitas dengan harga terjangkau. Toko Atria yang ditata dengan konsep interior moderen dan didukung dengan pelayanan pelanggan yang terbaik menjadikan Atria sebagai tempat ternyaman untuk berbelanja berbagai furniture. Berdiri di tahun 2009 dengan memiliki total 25 toko yang berlokasi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Selanjutnya Atria juga akan hadir di sejumlah lokasi strategis di Indonesia.