Kosmetika Global Indonesia, Perusahaan Kosmetik Pertama yang Terapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 02 Oktober 2024 - 09:37 WIB

INDUSTRY.co.id - 

Surabaya – PT Kosmetika Global Indonesia (KGI), unit bisnis manufaktur kosmetik dan perawatan kulit terkemuka di bawah naungan J99 Corp., merayakan hari jadinya yang ke-6 dengan gelaran acara tahunan customer gathering bertajuk "Grow to Glow".

Acara yang berlangsung di Surabaya ini tidak hanya menjadi momen perayaan ulang tahun, tetapi juga ajang apresiasi kepada para pelanggan setia KGI yang telah mempercayakan pembuatan produk kosmetik mereka di perusahaan ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh para beautypreneur dari berbagai skala bisnis, pendiri sekaligus pemilik KGI, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana, turut hadir.

Shandy dan Gilang menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada KGI selama enam tahun terakhir.

KGI, yang telah melayani lebih dari 280 merek dengan memproduksi lebih dari 5 juta produk, juga meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan Rekor MURI sebagai perusahaan kosmetik pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Internet of Things (IoT) dalam proses produksinya.

"Annual customer gathering ini adalah wujud apresiasi kami kepada para pelanggan yang telah mempercayai KGI sebagai mitra produksi," ujar Shandy Purnamasari, yang juga merupakan pemilik MS GLOW.

Acara ini juga diramaikan dengan pemberian reward berupa mobil, motor, dan beauty trip ke luar negeri sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan setia.

Di samping itu, KGI memamerkan keunggulan teknologi IoT yang diterapkan dalam pabrik mereka.

Teknologi ini memungkinkan operasi pabrik berjalan lebih efektif dan modern dengan sedikit campur tangan manusia, sehingga proses produksi menjadi lebih efisien dan aman.

Penghargaan Rekor MURI pun diberikan kepada KGI atas penerapan inovasi teknologi ini.

Hingga saat ini, KGI memiliki tiga lokasi pabrik di Surabaya, Malang, dan Cikarang, serta telah menembus pasar internasional dengan mulai memasok produk perawatan kulit ke Nigeria.

Beberapa merek besar yang menjadi pelanggan setia KGI di antaranya adalah MS GLOW Beauty, Naturaworld, SUC, dan Bye Bad Skin.