Acer Gelar Turnamen Esports Asia Pacific Predator League 2025

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:43 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Acer Indonesia melalui lini Predator Gaming, hari ini (01/10) resmi memulai pencarian Tim DOTA 2 dan Valorant untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Pacific Predator League 2025.

Mempertandingkan 2 kategori game yakni DOTA 2 dan Valorant, wakil Indonesia terbaik akan mengikuti pelaksanaan Grand Final Acer Asia Pacific Predator League 2025, yang berlangsung di Malaysia International Trade Exhibition Centre, Kuala Lumpur pada 11-13 Januari 2025, dengan total prize pool Rp 6 Miliar.

Mencari Tim DOTA 2 dan Valorant terbaik, Predator Gaming membuka pendaftaran Indonesa Series: Asia Pacific Predator League 2025, mulai 13 September-21 Oktober 2024. Seluruh tim pendaftar akan mengikuti qualifiers, dan 2 tim Valorant dan 1 tim DOTA 2 terbaik, akan mewakili Indonesia bertanding melawan tim dari 14 negara lainnya.

Leny Ng, President Director Acer Indonesia, mengatakan “Penyelenggaraan Asia Pacific Predator League sebagai kompetisi esports berskala internasional, merupakan wujud komitmen jangka panjang perusahaan dalam memajukan industri esports nasional. Memberikan kesempatan kepada talenta esports tanah air bersaing di tingkat dunia dan mengharumkan nama bangsa.”

“Dalam mencari talenta esports terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, Acer dan Predator Gaming berharap agar semangat bersaing para gamers terus tumbuh, yang pada akhirnya dapat memberi dampak positif terhadap kemajuan ekosistem gaming di Indonesia. Menciptakan kompetisi melalui penyelenggaraan Asia Pacific Predator League, perusahaan juga menargetkan tim terbaik DOTA 2 dan Valorant yang terpilih nantinya bisa membanggakan Indonesia dan menjadi inspirasi generasi muda untuk selalu mengembangkan potensi mereka termasuk di industri gim nasional”, tambah Leny Ng.

Dalam mencari tim esports terbaik, Acer dan Predator Gaming membuka pendaftaran secara gratis bagi seluruh tim DOTA 2 dan Valorant di seluruh Indonesia. Untuk kategori game Valorant, pencarian tim akan digelar dengan mengadakan local tournament qualifier di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Sementara itu dalam mencari tim DOTA 2, Acer dan Predator Gaming berkolaborasi dengan legend DOTA 2 Indonesia, Rusman dan Rizky “InYourDreaM” untuk menjadi in-game leader dan membentuk tim DOTA 2 dari setiap individu yang berhasil lolos di tahap qualifier. Seluruh tim DOTA 2 dan Valorant, akan memperebutkan posisi finalis yang akan dipertandingkan pada 9-10 November mendatang. Acer dan Predator Gaming Indonesia juga menyiapkan Prize Pool sebesar Rp225 Juta untuk setiap pemenang di babak qualifier, hingga final Indonesia.

Pada gelaran Asia Pacific Predator League 2025 kali ini, Acer juga mengumumkan Boom Esports sebagai Predator Gaming Brand Ambassador terbaru dan diundang secara khusus untuk bertanding di turnamen final Indonesia Asia Pacific Predator League. Sebagai dukungan bagi industri esports nasional, Acer turut memfasilitasi tim esports DOTA 2 dan Valorant melalui jajaran produk gaming terbaik, selama turnamen berlangsung. Rangkaian produk gaming yang dipersiapkan untuk memberikan pengalaman bermain gim terbaik diantaranya Monitor Gaming Nitro XV252QF dengan kecepatan refresh rate tertinggi hingga 390Hz, dan PC Desktop bertenaga tinggi Predator Orion 5000, yang didukung dengan 14th Gen Intel® Core™ processors dan pilihan kartu grafis NVIDIA GeForce 40 series.

Rangkaian Promo Menarik Berbagai rangkaian promo menarik juga dihadirkan menandai dimulainya APAC Predator League 2025. Dapatkan kesempatan memenangkan paket trip ke Kuala Lumpur selama pertandingan Grand Final Asia Pacific Predator League 2025, dengan melakukan pembelian produk dari Acer seperti PC Desktop Gaming Orion, Acer Swift X 14 AI, Helios Neo 16 atau Monitor Predator X34 V3 miniLED. Selain itu pelanggan bisa mendapatkan diskon potongan harga hingga Rp2,5 juta setiap pembelian produk tertentu, free Predator Robust Luggage untuk 50 pembeli pertama laptop Predator dan free merchandise untuk setiap pembelian produk Swift dan Gaming series di Acer Exclusive store atau Predator Store.