Musik yang Menenangkan dan Alam Bandung yang Menenangkan di Jazz Gunung Burangrang 2024

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 29 September 2024 - 19:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Setelah sukses menggelar Jazz Gunung di berbagai lokasi seperti Slamet, Bromo, dan Ijen, Jazz Gunung Indonesia (JGI) kembali menghadirkan rangkaian festival jazz terbarunya.

Kini bertajuk Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira. Acara yang akan digelar di Dusun Bambu, Bandung, pada 19 Oktober 2024 ini siap membawa suasana jazz yang penuh kehangatan dengan sentuhan alam pegunungan Burangrang.

Jazz Gunung Burangrang menjanjikan pengalaman musik tak terlupakan melalui penampilan musisi lintas generasi di tiga panggung utama, serta panggung unik bertema silent concert. 

Para penampil yang sudah dikonfirmasi antara lain Elvy Sukaesih feat Bandung Jazz Orchestra, Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinata & F.I.[e].R.Y, Danilla, Dul Jaelani Dewa 19 Experience.

Beberapa musisi berbakat lainnya seperti Sambasunda, Sokhi, AIB Show, Kevin Yosua Big 6, Nadine Adrianna, Benn Yapari, Arumtala, Ear Sun, dan Arnando Putra & Frank Pattinasarany juga meastikan diri akan tampil.

Festival ini juga menampilkan kolaborasi antara musisi legenda dan talenta muda. 

"Kami selalu memprioritaskan edukasi dan regenerasi dalam setiap acara. Para musisi yang tampil sudah dipilih dengan mempertimbangkan nilai-nilai tersebut, serta memiliki keterkaitan erat dengan budaya tanah Pasundan," ujar Bagas Indyatmono, Direktur Utama PT JGI.

Tiket reguler dijual dengan harga Rp200.000, yang sudah termasuk akses masuk ke Dusun Bambu, souvenir dari bambu, dan voucher F&B. 

Tiket bisa dibeli di situs resmi Jazz Gunung Indonesia, www.jazzgunung.com. 

General Manager Dusun Bambu, Ari Hermanto, menjanjikan Jazz Gunung Burangrang 2024 di Dusun Bambu akan menyajikan perpaduan sempurna antara musik jazz dan alam yang menenangkan.