JIP Ajak Siswa Wujudkan Jakarta Modern

Oleh : Wiyanto | Kamis, 26 September 2024 - 21:44 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta — Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), yang mewakili Generasi Z, dengan antusias mengikuti pelatihan citizen journalism dan pembuatan konten edukatif yang digelar di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan pada Rabu, 25 September 2024.

Kegiatan ini merupakan inisiatif kolaboratif antara PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), Warta Kota Mengajar, dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang modern, khususnya Jakarta, yang estetis, dan ramah lingkungan. Sekaligus membekali siswa-siswi dengan keterampilan di bidang pembuatan video, konten kreatif, serta pemahaman budaya bermedia sosial yang cerdas dan anti-hoaks.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong generasi muda untuk tidak hanya menjadi konsumen informasi, tetapi juga berperan aktif sebagai pencipta konten yang positif dan edukatif. Kami yakin bahwa generasi muda memiliki peran kunci dalam mewujudkan Jakarta yang lebih tertata dan modern," ujar Aji Rizqi Yodhana, General Manager Corporate Secretary PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP).

Pelatihan ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi para peserta, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja di era digital yang dinamis.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan mengenai layanan teknologi informasi komunikasi & telekomunikasi yang disediakan meliputi Menara telekomunikasi/tower, digital signage out of home (OOH), penyediaan internet gratis oleh JIP dalam mendukung program pemerintah provinsi untuk menghadirkan layanan Internet melalui Sarana Pendukung Penyelenggaraan Infrastruktur Telekomunikasi di Rusunawa, serta penataan infrastruktur kota melalui program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT), yang memiliki peran strategis dalam memperindah dan menata Jakarta secara modern dan berkelanjutan.

Mucklis M. Pd, Kepala Sekolah SMA N 3 Jakarta Selatan, menyatakan,"Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT JIP dalam melibatkan siswa-siswi kami dalam kegiatan yang sangat erat dengan dunia digital saat ini. Pelatihan seperti ini tidak hanya menambah wawasan para peserta, tetapi juga mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja yang semakin digital dan inovatif."

Untuk mendorong keterlibatan aktif generasi muda dalam pembangunan kota, JIP juga mengadakan Instagram Reels Challenge dengan tema "Harapan Pemuda untuk Jakarta Maju & Jakarta Global."

Melalui tantangan ini, peserta diajak untuk mengekspresikan harapan dan ide mereka mengenai bagaimana Jakarta dapat menjadi kota yang lebih maju, modern, dan ramah lingkungan melalui konten kreatif yang mereka buat