BRI Insurance Bersama BRI Serahkan Pembayaran Klaim Kepada Pedagang Pasar Kutoarjo

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 September 2024 - 20:39 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-BRI Insurance (BRINS) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan klaim asuransi kepada nasabah di Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Jumat,16 Agustsus 2024 lalu.  

Pedagang yang menerima klaim asuransi tersebut adalah nasabah BRI peserta asuransi BRI Insurance. 

Penyerahan klaim asuransi tersebut dilakukan secara simbolis di Pasar Kutoarjo pada Selasa, 17 September 2024. Penyerahan dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo dan Pinca BRI Insurance Jogjakarta Ari Pratama.  

Pinca BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo mengatakan, ada 95 polis asuransi yang diserahkan kepada nasabah dengan nilai total Rp 475 juta. Setiap polis mendapatkan Rp 5 juta. "Tadi kami serahkan secara simbolis klaim asuransi kerusakan tempat usaha bagi pedagang Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Agustus 2024 lalu," ujarnya  

Dengan hanya membayar premi Rp 40 ribu pertahun Para nasabah akan terlindungi dengan asuransi BRI Insurance selama satu tahun. "Jadi misal terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan, otomatis akan dicover oleh asuransi dari BRI Insurance sebagai anak perusahaan BRI," Ucap Ardika  

Ari Pratama selaku Pinca BRI Insurance Jogjakarta, berharap dengan penyerahan klaim tersebut akan menambah modal bagi nasabah BRI Insurance untuk memulai usahanya. Mengingat, usai terjadinya kebakaran Agustus lalu, sebagian besar barang milik para pedagang terbakar habis. "Semoga santunan ini bisa untuk membantu memulai usaha lagi. Meskipun nominalnya tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat," Ujar Ari. 

Diketahui, Pasar Kutoarjo terbakar hebat pada Jumat (16/8) lalu sekitar pukul 06.45 pagi, akibat kebakaran tersebut ratusan kios dan los habis terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya kebakaran itu. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi para pedagang harus mengalami kerugian material karena barang dagangannya habis terbakar.  

Salah satu penerima asuransi yaitu Sugiyati. Dia adalah pemilik kios kelontong di lantai dua bagian tengah Pasar Kutoarjo. "Saya sangat tidak menyangka akan terjadi kebakaran ini, kerugiannya sekitar Rp 20 juta lebih. Tapi saya bersyukur ikut asuransi BRINS ini," ujarnya. 

Sugi sapaannya mengaku sangat terbantu dan senang atas bantuan yang diberikan oleh BRI Insurance. Dengan ada bantuan itu, dapat meringankan beban yang dia tanggung. "Rencananya mau saya gunakan untuk tambahan modal dan bayar cicilan," Ucap Sugi.  

BRI Insurance memiliki produk-produk asuransi dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 40 ribu - Rp, 50 ribu per tahun diantaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku dan Proteksiku. Untuk mendapatkan perlindungan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan dengan cara yang mudah yaitu menggunakan BRINSmobile.  

 

Melalui aplikasi BRINSmobile, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan dan fitur lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada Masyarakat dalam berasuransi.  

 

BRI Insurance akan setulus hati melindungi nasabahnya dalam hal proteksi diri dan asset. Sesuai dengan visinya, BRI Insurance hadir untuk menjadi mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan.Â