Mudahkan Pembelian Mobil, SEVA Raih Penghargaan Digital Branding of The Year

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 20 September 2024 - 17:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Astra Auto Digital (SEVA), platform pencarian mobil yang menyesuaikan kemampuan finansial konsumen, berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2024. 

SEVA menerima penghargaan di kategori "Digital Branding of The Year" berkat kampanye inovatifnya bertajuk #JelasDariAwal, yang secara konsisten memberikan literasi keuangan kepada konsumen.

Penghargaan ini diserahkan oleh Marthani, Chief Operating Officer Marketeers, kepada Trijoko Agung Wibowo, Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA, dalam acara penganugerahan yang diadakan di The Djakarta Theater, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dadi Hendriadi, Chief Marketing and Growth SEVA, menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. Melalui kampanye #JelasDariAwal, SECA berharap dapat membantu konsumen untuk melakukan pembelian mobil sesuai kemampuan finansial mereka. 

"SEVA menyediakan solusi yang mudah, aman, dan nyaman bagi konsumen dalam proses pembelian mobil," ujarnya. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan literasi keuangan bagi konsumen," tambahnya.

Kampanye #JelasDariAwal diperkenalkan oleh SEVA pada Januari 2023, dengan fokus utama memberikan edukasi kepada konsumen untuk membeli mobil sesuai dengan kondisi keuangan mereka. Kampanye ini muncul sebagai respons atas kecenderungan konsumen membeli mobil berdasarkan faktor emosional tanpa mempertimbangkan kemampuan finansial, yang seringkali berujung pada kredit macet dan penarikan kendaraan.

SEVA juga menjalankan kampanye #JelasDariAwal melalui berbagai kanal, seperti media sosial, pemberitaan konvensional, serta talk show di radio dan televisi. 

Kampanye ini juga mencakup inisiatif lain seperti #RaihKenyamanan selama bulan Ramadhan, #AdaApadiSEVA untuk memperkenalkan produk SEVA, serta partisipasi dalam pameran kendaraan GIIAS di Tangerang dan Surabaya melalui #AdaSEVAdiGIIAS.

Dalam rangka memperluas jangkauan edukasi, SEVA juga menggandeng influencer otomotif Ridwan Hanif untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen tentang pentingnya membeli mobil sesuai kemampuan finansial melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil.

Dengan penghargaan ini, SEVA berharap kampanye #JelasDariAwal dapat terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, sehingga proses pembelian mobil menjadi lebih terencana, aman, dan nyaman bagi konsumen di Indonesia.