Rayakan Puncak Hari Pelanggan Nasional 2024, Transjakarta Gelar Ajang Hero Serves Hero Sebagai Bentuk Apresiasi Kepercayaan Pelanggan Setia

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 September 2024 - 17:28 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebagai bagian dari puncak acara Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan bangga menggelar Hero Serves Hero, ajang untuk mengapresiasi kepercayaan pelanggan setia yang menggunakan layanan Transjakarta.

Transjakarta telah mencapai berbagai milestone penting sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan. Transjakarta telah mengoperasikan 4.370 armada bus dan 2.968 mikrotrans di tahun 2024.

Transjakarta juga telah memperluas jangkauan layanannya dengan membangun 14 Koridor dengan total panjang koridor yang mencapai 409 kilometer, menjadikannya salah satu sistem Bus Rapid Transit (BRT) terpanjang di dunia. Total jumlah rute yang telah dilewati layanan Transjakarta adalah 257 rute. Artinya, 89% dari total luas wilayah DKI Jakarta telah terlayani oleh Transjakarta.

Pencapaian-pencapaian tersebut diraih Transjakarta, salah satunya dengan melakukan transformasi digital berdasarkan customer-driven strategy yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Waktu tunggu kedatangan bus juga lebih singkat.

Pelanggan Transjakarta juga terus mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2023, jumlah total pelanggan Transjakarta mencapai 285 juta pelanggan. Sementara di tahun 2024, Transjakarta telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per harinya.

“Kami sangat mengapresiasi pelanggan Transjakarta atas kepercayaan yang diberikan untuk terus setia menggunakan layanan Transjakarta,” ujar Welfizon Yuza, Direktur Utama Transjakarta, Kamis, 18 September 2024. "Transjakarta juga terus berinovasi menghadirkan berbagai kemudahan untuk pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi TJ:Transjakarta.” tambahnya.

Ajang Hero Serves Hero yang dilangsungkan pada Rabu, 18 September 2024 di Ancol, Jakarta Utara merupakan bentuk apresiasi Transjakarta kepada pelanggan setianya yang terdiri dari perwakilan berbagai komunitas pengguna Transjakarta, seperti UMKM, pekerja kantoran, pelajar, pelanggan disabilitas, lansia dan beberapa komunitas pecinta transportasi umum.

Pada kesempatan yang sama, Transjakarta juga menerima bantuan CSR dari Astra Toyota Motors, berupa 1 (satu) unit kendaraan Transcares untuk menambah layanan Transjakarta kepada pelanggan disabilitas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan disabilitas,Transjakarta selama ini telah menyediakan fasilitas yang ramah disabilitas baik di halte maupun di armadanya. Transjakarta memiliki 26 unit Transjakarta Cares, yang dirancang khusus untuk pelanggan disabilitas. 

Dalam acara Hero Serves Hero, Transjakarta meluncurkan aplikasi terbaru yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti pelacakan bus secara real-time, informasi rute dan jadwal, serta pembelian tiket secara online. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih efisien dan nyaman.

Ekosistem Transjakarta berkomitmen untuk mengintegrasikan keberlanjutan di setiap sudut layanan, melalui kerangka program berkelanjutan Transjakarta Bersih, Berdaya, dan Bestari. Bersih: layanan transportasi yang bersih dan memperhatikan dampak lingkungan. Berdaya: pemberdayaan ekonomi lokal untuk tumbuh bersama Transjakarta. Dan Bestari: penyediaan ruang yang inklusif di dalam ekosistem Transjakarta.