Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Bersama Warga Kampung Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Drainase

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 14 September 2024 - 14:44 WIB

INDUSTRY.co.id - Timika - Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika Sertu Yulius Nampe bersama warga Kampung Poumako gotong royong membersihkan jalan di RT 9 Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (14/9/2024).

Sertu Yulius Nampe mengungkapkan, kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya jalanan umum di RT 9 Kampung Poumako.

"Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan jalan, drainase/got dari material pasir, dan sampah. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini," katanya.

Sertu Yulius Nampe menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama menuju pelabuhan. 

"Dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini, semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkasnya.