TCOI Summer Home 2024, Pameran Desain Interior dan Wewangian Alami Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 11 September 2024 - 00:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-18, Senayan City berkolaborasi dengan 12 desainer interior terkemuka Indonesia yang tergabung dalam ID12 untuk menyelenggarakan pameran desain bertajuk The Colours of Indonesia: Summer Home (TCOI Summer Home).

Acara ini berlangsung di Atrium Senayan City dari 1 hingga 14 September 2024.

"Selebrasi ini diharapkan dapat menambah energi dan kreativitas yang akan memanjakan selera pengunjung setia Senayan City," ujar Halina, Leasing & Marketing Communication Director Senayan City.

Pameran ini menampilkan karya-karya dari anggota ID12, yaitu Ary Juwono, Agam Riadi, Eko Priharseno, Prasetya Budi, Sammy Hendramianto, Roland Adam, Reza Wahyudi, Anita Boentarman, Shirley Gouw, Yuni Jie, Yoke Roos, dan Viviane Faye.

Dalam diskusi internal sebelum pameran, para desainer ini sepakat bahwa perubahan sejak pandemi masih berpengaruh pada dunia desain, termasuk dalam kebutuhan untuk menciptakan ruang yang lebih terbuka dan nyaman.

Menurut Anita Boentarman, setelah pandemi, ruang yang lebih leluasa menjadi kebutuhan utama bagi banyak keluarga, menciptakan suasana yang akrab dan bebas dari kesan formal. Reza Wahyudi menambahkan bahwa rumah masa kini dirancang lebih hangat untuk dinikmati bersama keluarga inti.

Meski demikian, kebutuhan akan rumah kedua, yang berfungsi sebagai rumah vakansi, juga meningkat. Rumah semacam ini memberikan kebebasan dan relaksasi, tema utama yang diangkat dalam pameran TCOI Summer Home.

Desain rumah liburan ini mengusung konsep santai, jauh dari kesan formal, dan menghadirkan material seperti katun dan linen serta warna-warna alami yang memancarkan kehangatan, seperti terakota, krem, dan hijau.