Reethau Group - Pertagas Niaga Teken Kontrak Kerja Sama Regasifikasi LNG di Kalimantan Timur

Oleh : Ridwan | Senin, 09 September 2024 - 12:25 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Reethau Group, perusahaan yang fokus pada industri energi melalui, PT Reethau Dharma Andalan menandatangani kontrak kerja sama dengen PT Pertagas Niaga untuk pekerjaan Jasa Pengangkutan Penyimpanan, dan Regasifikasi LNG di wilayah Kalimantan Timur pada akhir Agustus lalu. 

Penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PT Reethau Dharma Andalan, Arry Pasya dan President Director PT Pertagas Niaga, Aminuddin.

Adapun, proyek yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki nilai kontrak lebih dari Rp1 triliun dalam jangka waktu 10 tahun dengan skema 5 tahun dan perpanjangan 5 tahun.

Arry Pasya mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun yang sangat penting. Reethau Dharma Andalan berhasil melakukan kerja sama pembangunan proyek regasifikasi dengan PT Pertagas Niaga, sekaligus menjadi milestone baru Reethau Dharma Andalan dalam mengembangkan bisnis di sektor LNG.

“Kami percaya bahwa investasi dalam infrastruktur LNG ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi perekonomian dan ketahanan energi national,” katanya.

Dalam perencanaan proyek ini, Reethau Dharma Andalan senantiasa mempersiapkan dengan matang serta mempertimbangkan aspek health safety environment (HSE). Perusahaan juga senantiasa berinvestasi dengan menyediakan Iso Tank dan peralatan regasifikasi kealitas terbarik. 

Tim project sekaligus sudah menyeleksi vendor peralatan EPC, dan jasa transportasi laut terbaik serta memastikan seluruh aspek agar pekerjaan ini berjalan tepat waktu. 

Seluruh keberhasilan yang dicapai tersebut merupakan hasil dari semangat seluruh tim yang dimiliki Reethau.

“Dengan keberhasilan seluruh tim yang memiliki satu visi sinergi yang sama. Kami yakin proyek ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri energi nasional,” tutupnya.