JIEP Gandeng KBI & KPBI Kembangkan Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri

Oleh : Candra Mata | Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jalin sinergi antar anggota Holding BUMN Danareksa, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung gandeng PT Kliring Berangka Indonesia (KBI) dan PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (KPBI) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang rencana kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama PT JIEP, Bapak Satrio Witjaksono, Direktur Utama PT KBI, Bapak Budi Susanto, dan Direktur Utama PT KPBI, Bapak Fajar Hari Utomo yang turut disaksikan oleh Bapak Safei selaku Direktur Operasi & Pengembangan PT JIEP, Direktur Pengembangan Bisnis dan Opersional PT KBI, Bapak Saidu Solihin, Direktur PT KPBI, Bapak Yose Skundarisa bertempat di Menara Danareksa, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Satrio Witjaksono pada sambutannya menyampaikan PT JIEP menyambut baik rencana kerja sama yang telah tertuang pada nota kesepahaman antara PT JIEP dengan PT KBI dan PT KPBI untuk mengoptimalisasi pemanfaatan dan pengembangan sistem resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.

“Kami berharap melalui nota kesepahaman ini dapat berlanjut kepada kerja sama yang berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat serta nilai tambah bagi masing-masing Perusahaan melalui upaya pemanfaatan dan pengembangan sistem resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung”, jelas Satrio.

Dalam Kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto dalam sambutannya mengatakan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah, yaitu Ketahanan Pangan dan Upaya mengintegrasikan Ekosistem Perdagangan Komoditas Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan sesama anak usaha Holding BUMN Danareksa, salah satunya bersama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) dalam kembangkan Sistem Resi Gudang. Hal ini merupakan usaha kami untuk mengoptimalisasi fungsi dari gudang di Kawasan Industri khususnya di daerah Pulogadung," imbuhnya.

Sebagai informasi, dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman PT JIEP Bersama PT KBI dan PT KPBI, diharapkan dapat menjadi langkah awal pemanfaatan dan pengembangan dalam ekosistem Sistem Resi Gudang di Kawasan Industri Pulogadung.