Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp82 Miliar di Semester 1 2024

Oleh : Hariyanto | Senin, 29 Juli 2024 - 15:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (Astragraphia) membukukan laba bersih konsolidasian di Semester 1 2024 sebesar Rp82 miliar, naik 23% dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk, Hendrix Pramana mengatakan, peningkatan laba bersih dikontribusikan dari meningkatnya laba kotor dari unit usaha Solusi Dokumen sebesar 2% dan unit usaha Solusi Teknologi Informasi sebesar 14%. 

"Operational excellence dan digitalisasi di dalam setiap proses di seluruh unit usaha serta kemampuan dalam mengelola arus kas yang lebih baik turut berkontribusi terhadap bertumbuhnya laba bersih Astragraphia di Semester 1 2024," ujar Hendrix dalam keteranganya di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi mitra pilihan pelanggan, Astragraphia bersama dengan beberapa pelanggan graphic art menghadiri Drupa 2024, pameran industri percetakan terbesar di dunia. 

Pada kesempatan tersebut, para pelanggan diajak mengunjungi booth FUJIFILM yang menampilkan inovasi-inovasi terbaru FUJIFILM yang nantinya dapat dimanfaatkan para pelaku industri graphic art untuk memajukan industri percetakan di Indonesia. 

Kunjungan ini semakin memperkuat kerja sama Astragraphia dengan FUJIFILM sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu menghadirkan teknologi terbaik bagi pelanggan di masa depan.

Sepanjang Semester 1 2024 Astragraphia berhasil meraih dua penghargaan, yakni Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Kategori Green dan Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Kategori Gold pada Mei 2024 dari media Investortrust.