Prudential Indonesia Ajak Masyarakat Bangun Gaya Hidup Sehat, Hijau, dan Kuat Secara Finansial

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 26 Juli 2024 - 00:47 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komitmen keberlanjutan Prudential Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang yang telah dirancang dan dilaksanakan oleh perusahaan selama bertahun-tahun, serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). 

Hal ini bertujuan untuk menjangkau dan menginspirasi semakin banyak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, hijau, dan kuat secara finansial.

Menurut Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Prudential Indonesia percaya bahwa dengan mengintegrasikan aspek keberlanjutan ke dalam setiap keputusan bisnis dan operasional perusahaan, dapat mendorong pertumbuhan bisnis yang solid untuk jangka panjang, serta menciptakan kontribusi positif bagi karyawan, nasabah, masyarakat dan lingkungan. 

"Untuk itu, kami secara konsisten mengadakan berbagai inisiatif dalam pilar strategi keberlanjutan perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat. Kami berharap dapat mewujudkan masa depan yang lebih bertanggung jawab dan inklusif bagi generasi sekarang dan yang akan datang, sesuai aspirasi kami untuk setiap kehidupan, untuk masa depan,” kata Karin.

Prudential Indonesia juga berupaya mengurangi emisi karbon dengan berbagai upaya. Di antaranya penggantian kendaraan berbahan bakar bensin dengan listrik, penggunaan lampu LED di area kantor, pemisahan sampah organik dan anorganik, berpartisipasi dalam program Earth Hour, menggunakan botol minum yang lebih ramah lingkungan, dan mengkampanyekan hemat listrik bagi karyawan.

Sementara itu, sebagai bagian dari komitmen sosial dan pemberdayaan masyarakat, Prudential Indonesia mendorong pentingnya perlindungan kesehatan dan finansial yang mudah dijangkau bagi semua keluarga Indonesia. Berbagai inisiatif telah dilakukan Prudential Indonesia, salah satunya program edukasi literasi keuangan untuk berbagai kalangan. 

Melalui program Cha-Ching, Prudential Indonesia telah mengedukasi sekitar 230.635 siswa-siswi SD dan lebih dari 7.000 guru akan pentingnya mengelola keuangan sejak dini. 

Selain itu, program literasi keuangan Prudential Indonesia juga telah menjangkau 8.819 perempuan Indonesia, termasuk di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), serta lebih dari 1.000 remaja Indonesia. Di ranah digital, edukasi keuangan Prudential telah berhasil mengedukasi lebih dari 3 juta penonton.

“Melalui berbagai program ini, Prudential Indonesia berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan edukasi yang diperlukan untuk mencapai kesejahteraan finansial. Partisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan edukatif ini menunjukkan komitmen Prudential Indonesia terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan kontribusinya dalam menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya perencanaan keuangan yang lebih baik,” tambah Karin.

Dengan berbagai upaya yang perusahaan jalankan, pada akhir tahun 2023 lalu, Prudential Indonesia berhasil menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global yaitu ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). 

Berkat komitmen nyatanya dalam bidang ESG, Prudential Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan berupa ESG Award 2023 pada kategori Insurance for Sustainability, serta ESG Recognized Commitment 2024.