Komitmen Nippon Paint Hadirkan Cat Terbaik dan Berkualitas Lewat Kampanye #BestInClass

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Juli 2024 - 11:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan manufaktur dan industri cat asal Kepang, Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye #BestInClass dalam acara Weatherbond Series Techsperience yang menjadi bentuk komitmen dalam menghadirkan cat terbaik dan berkualitas di kelasnya. 

Kampanye ini mencakup berbagai produk unggulan, mulai dari cat dasar, dempul, cat akhir, hingga berbagai peralatan pengecatan (painting tools). Setiap produk dirancang untuk memberikan hasil akhir yang sempurna dan daya tahan maksimal. 

"#BestInClass tidak hanya menjadi bukti komitmen kami dalam menghadirkan produk cat terbaik dikelasnya, namun juga fokus pada pemenuhan kebutuhan seluruh pemangku kepentingan mulai dari Mitra Tolo, Desainer, Mandor/ Tukang, hingga pemilik rumah atau bangunan yang saat ini juga menyadari pentingnya kualitas yang memang terbukti," kata General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia di Jakarta,  Sabtu (20/7/2024). 

Produk #BestInClass ini memiliki daya tutup terbaik (Best Hiding Power), warna paling cerah dah hidup (Best Rich & Vibrant Colour), hasil akhir halus dan merata (Smooth Finishing) dan minim cipratan (Minimum Spattering). 

Rahasianya, rangkaian produk #BestInClass memiliki "Reologi yang Optimal", dimana cat memiliki kemampuan untuk mengalir, menyebar, menutup dan melekat pada permukaan dengan maksimal. Dengan demikian maka ketebalan cat meningkat, transfet cat dan aliran cat yang lebih baik, hingga meminimalkan cipratan. 

Pada kesempatan yang sama, Nippon Paint juga menghadirkan salah satu dari rangkaian produk #BestInClass terbaru, yaitu Weatherbond Ultimate - cat eksterior ultra premium pertama di Indonesia dengan Teknologi Quartz dan Fibra. 

Teknologi Quartz menghasilkan lapisan cat yang keras dan tangguh, dan diperkuat dengan Teknologi Fibra berupa microfiber yang memberikan kekuatan mekanik yang lebih tinggi pada lapisan cat. Hal ini memberikan perlindungan lebih dari 16 tahun pada permukaan eksterior terhadap cuaca ekstrem Indonesia. 

Menurut Mark Liew, Indonesia sebagai negara tropis dengan dua musim dihadapkan dengan kondisi terik matahari yang sangat menyengat dan sangat lembab di musim hujan. "Akibat paparan cuaca ekstrem, alhasil sering kali lapisan cat tembok eksterior pudar, terkelupas, berkapur, berjamur, dan berbagai masalah lainya," ungkap Mark Liew. 

Sebagai cat anti cuaca ekstrem tropis, Weatherbond Ultimate memiliki keistimewaan diantaranya, Perlindungan UV Superior untuk warna tahan lama dan retensi kilap, Perlindungan terhadap hujan asam, Tahan terhadap efek alkali dan efflorescence dari substrat, Perlindungan terhadap jamir dan alga, Tahan terhadap penetrasi kotoran dari lingkungan, Tahan terhadap noda air yang terlihat, dan Menurunkan suhu pada rentang warna tertentu dengan nilai SRI yang tinggi. 

"Besar harapan kami, dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan, jalinan kerjasama dengan berbagai pihak yang semakin erat dapat menjadikan Nippon Paint sebagai merk nomor satu bagi masyarakat Indonesia, " pungkas Mark Liew.