Menperin Agus Apresiasi Pencapaian GIIAS 2023 Dengan Total Nilai Lebih dari Rp15 Triliun

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Juli 2024 - 12:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesia selalu menjadi pusat yang dinamis bagi para profesional dan penggemar otomotif. Pasar yang besar dan melajunya pertumbuhan ekonomi, menempatkan Indonesia sebagai pemain kunci dalam lanskap otomotif global.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, izinkan saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2023 dengan total transaksi penjualan hampir 28.000 unit dengan total nilai lebih dari Rp15 triliun,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Senin (15/7/2024) malam.

Menperin Agus menegaskan, pameran GIIAS merupakan bukti komitmen terhadap inovasi, keberlanjutan, dan keunggulan khususnya dari para pelaku industri otmotif di Indonesia. 

“Kepada peserta pameran, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi Anda. Peran Anda mendorong industri otomotif maju dan menginspirasi penggemar otomotif berikutnya,” paparnya.

Sementara itu, kepada para pengunjung pameran GIIAS, Menperin Agus mendorong mereka dapat terlibat dan berpartisipasi pada diskusi sekaligus belajar dan mendapatkan inspirasi dari ajang bergengsi tersebut. 

“Marilah membuat pameran ini menjadi perayaan atas pencapaian kita dan katalis bagi inovasi masa depan. Bersama-sama, kita dapat mendorong industri otomotif menuju masa depan yang lebih cerah, ramah lingkungan, dan berteknologi maju,” papar Menperin Agus.