Bikin Bangga! Klub Sepak Bola Asiana Soccer School Binaan Menperin Agus Berhasil Juarai Liga Topskor Cup Nasional Championship 2024

Oleh : Candra Mata | Senin, 15 Juli 2024 - 15:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Asiana Soccer School (ASS), klub sepakbola binaan Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang menjuarai Liga Topskor Cup Nasional Championship 2024 untuk kelas kejuaraan siswa tahun kelahiran 2008 (U16).

Keberhasilan klub sepak bola ASS tersebut terungkap dari postingan Menperin Agus di akun instagramnya @agusgumiwangk.

"Alhamdulillah, siswa Asiana kelahiran 2008 (U16) @asianasoccerschool siang ini melengkapi apa yang sudah diraih adik-adiknya, siswa kelahiran 2012 dan siswa kelahiran 2011, dengan menjuarai Liga Top Skor Cup National Championship 2024," tulis Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Senin (15/7).

Menurutnya, sebuah kebanggan tersendiri dimana dari tiga angkatan siswa Asiana Soccer School yang mengikuti kompetisi tersebut, ketiganya berhasil keluar menjadi pemenangnya.

"Tahun ini Asiana Soccer School kirim 3 angkatan mengikuti TCNC dan ketiganya menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Dikemukakan Agus lebih lanjut, di laga final sebelumnya siswa kelahiran 2012 meraih kemenangan atas lawannya Pendowo (Jawa Timur) dengan score 4-0. Adapun siswa 2011 di final menang melawan Toskor Gabungan Jawa Barat dengan score 3-1, kemudian torehan prestasi dilengkapi dengan kemenangan siswa angkatan 2008 dalam final melawan ASIOP dengan score 3-1.

"Saya hanya bisa menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anak ku semuanya, kepada para pelatih, crew, team, dan tentu nya para orangtua siswa," sebut Agus.

Di penghujung unggahannya, Agus Gumiwang Kartasasmita menyematkan pesan mendalam kepada anak-anak didikannya.

“Agar kaki tetap menginjak tanah, lari semakin kencang, tingkatkan kedisipinan dalam latihan dan terus menjaga agar badan tetap sehat dan bugar. Perjalanan kalian sebagai pemain sepak bola masih sangat panjang, dan kalian harus rebut karier menjadi yang terbaik. Lakukan semua itu untuk Merah-Putih," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini diturunkan, unggahan dari Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut telah menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas.

"CONGRATULATION ASIANA IS THE BEST," tulis akun @miftahali_2011.

"Terimaksih bapak Agus atas support dan dukungannya selalu untuk anak anak ASIANA," ujar akun @asteria.dewi.puspitasari.

"Terimakasih banyak pak Agus," ucap akun @harissssshmuhammad.