PTPN III (Persero) Komitmen Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Perusahaan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 05 Juli 2024 - 21:40 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) dan Badan Narkotika Nasional RI melaksanakan audiensi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penggunaan narkoba di wilayah kerja PTPN Group. Audiensi ini dilaksanakan di Kantor Pusat BNN, Jakarta, Rabu (3/7/2014).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN), diantaranya Kepala BNN, Komjen Pol Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si, Deputi Bidang Pencegahan, Irjen Pol Dr. Drs. Richard M Nainggolan, SH.,MM.,MBA, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Irjen Pol Drs. Heri Maryadi, M.M., Deputi Bidang Pemberantasan, Irjen Pol Drs. I Wayan Sugiri, S.H., S.I.K., M.Si, dan Plt Deputi Bidang Rehabilitasi, Brigjen Pol Dr. Farid Amansyah, Sp.PD.

Direktur Manajemen Risiko PTPN III (Persero), M. Arifin Firdaus didampingi oleh Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Hukum PTPN III (Persero), Hengki Heriandono menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut sebagai komitmen PTPN III untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan bebas dari narkoba. Audiensi dilanjutkan dengan penyampaian materi yang mencakup integrasi PTPN Group dan dukungan yang dibutuhkan dari BNN mulai dari koordinasi upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, kerja sama dalam pelaksanaan tes narkoba, serta penyuluhan dan edukasi terkait kesadaran akan bahaya narkoba bagi karyawan di lingkungan PTPN Grup.

Direktur Manajemen Risiko PTPN III (Persero) berharap dalam usaha peningkatan produktifitas komoditas PTPN Group yang saat ini dilakukan, karyawan/karyawati PTPN Group khususnya yang berada di lapangan, terhindar dari bahaya narkotika.

Kepala BNN RI, Marthinus Hukom S.I.K., M.Si menyambut baik kedatangan PTPN III (Persero) dan berharap sinergi antara PTPN III dan BNN dapat menjadi model bagi perusahaan lain dalam melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan kerja.

Kepala BNN mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan perkebunan PTPN Group untuk mewujudkan kebun bersih narkoba (bersinar). Kepala BNN berharap kerja sama yang semakin erat antara PTPN III (Persero) dan BNN RI dapat dituangkan dalam bentuk MoU, sehingga kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba dapat dilaksanakan selanjutnya di Regional PTPN Group dengan BNN kabupaten/kota.