Sarirasa Group Suguhkan Petualangan Kuliner 50 Tahun

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 04 Juli 2024 - 15:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tanggal 3 Juli 2024 di Bale Nusa, Jakarta, Sarirasa Group menggelar konferensi pers tak biasa. Karena Sarirasa Group menyajikan menu-menu khusus yang telah menjadi ciri khasnya sejak berdiri tahun 1974.

Diantaranya menu-menu mulai dari Sate, yang merupakan hidangan ikonik yang menjadi symbol dari kekayaan rasa nusantara hingga Nasi Berkat Ulang Tahun, yang merupakan menu spesial ulang tahun yang menjadi pusat perhatian dari konferensi pers ini.

Konferensi pers ini sebagai penanda dan juga merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Sarirasa Group yang ke-50. Perayaan ulang tahun emas  Sarirasa Group akan digelar pada tanggal 21 Juli 2024 di Fountain Plaza Senayan Jakarta. 

Konferensi pers juga bertujuan untuk memperkenalkan Sarirasa Group secara luas kepada publik. Tidak hanya sebagai jenama boga, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki visi untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia. Dalam kesempatan ini, Sarirasa Group juga akan memperkenalkan dua unit bisnis baru mereka, yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.

Sarirasa Origin mengakui bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan dan makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya kita. Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan.

Sementara Sarirasa Tanahmula mencerminkan komitmen Sarirasa Group terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui Sarirasa Tanahmula, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia.

"Perayaan ulang tahun ke-50 Sarirasa Group adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berinovasi dan berkembang. Kami berkomitmen untuk membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri," beber Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group.

Selain fokus pada perayaan ulang tahun ke-50 dan pelestarian budaya serta lingkungan, Sarirasa Group juga memiliki rencana untuk go global dengan membuka outlet di Eropa. Ini adalah langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Sarirasa Group juga akan mengadakan pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada tanggal 9 - 11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira.