Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Pelindo Diganjar Tiga Penghargaan ‘CSR - SDG - ESG Award VII – 2024’

Oleh : Wiyanto | Senin, 01 Juli 2024 - 19:38 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menerima penghargaan ‘CSR - SDG - ESG Award VII – 2024’. Penghargaan ini merupakan apresiasi tahunan Economic Review atas implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG), dan penerapan standar ESG (lingkungan, sosial, serta tata kelola perusahaan).

Di acara tersebut, Pelindo meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni ‘The Best Indonesia CSR-SDG-ESG Award’ kategori Overall dengan predikat Juara Umum II, ‘The Best Indonesia CSR - SDG – ESG’ kategori BUMN, serta ‘The Best Commitment CEO for CSR-SDG-ESG VII – 2024’ kategori BUMN.

Penghargaan ‘The Best Commitment CEO for CSR-SDG-ESG VII – 2024’ kategori BUMN secara khusus diberikan kepada Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman.

“Penghargaan ini menegaskan dedikasi kami dalam menjalankan program-program CSR yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Tentunya, apresiasi ini akan memperkuat komitmen perusahaan untuk terus memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar serta masyarakat luas,” ujar Ihsanuddin Usman, Senin (1/7/2024) dalam keterangannya.

Dia menegaskan, sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia, Pelindo terus fokus melakukan transformasi mewujudkan jaringan ekosistem maritim nasional melalui peningkatan konektivitas dan integrasi pelayanan. Namun, di sisi lain, sebagai BUMN Pelindo menjalankan mandat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat menerima penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Pelindo. Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik dan berinovasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Menurut Ihsanuddin, dari sisi bisnis dan operasional, Pelindo terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas infrastruktur pelabuhan guna mendukung peningkatan arus barang dan perdagangan nasional serta internasional.

“Kami percaya, implementasi program TJSL berdasarkan prinsip-prinsip keberlanjutan dan tata kelola perusahaan yang baik akan memberikan dampak signifikan bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.