LPM Dompet Dhuafa Bersama Cheff Ami MCI 10 Sajikan Santapan Khas Iduladha Bagi Disabilitas Mental

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 23 Juni 2024 - 14:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Jawa Barat, Berlokasi di Yayasan Galuh, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan Darling Masak Daging. Melalui kegiatan Sedekah Daging di momen Idul Adha 1445 H, sebanyak 3 ekor kambing dihadirkan dan dagingnya di masak bersama.

Kegiatan program Dapur Keliling (Darling) kali ini dihadiri oleh Chef Ami sang grand finalis di Master Chef Indonesia Season 10. Daging Kambing yang ada dimasak bumbu gulai bersama pengurus Yayasan Galuh. Mulai dari menyiapkan bahan, hingga memasak daging di tungku besar dengan kayu bakar, menjadi keseruan bersama kegiatan ini. 

"Seru masak besar seperti ini, setiap masak besar pasti ada hal menariknya, apalagi bareng ibu-ibu" ujar Chef Ami. Ia bersemangat karena gulai yang dimasak akan dinikmati ratusan pasien disabilitas mental.

Bapak Kamaludin di lain tempat menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian momen Idul Adha dalam memberikan manfaat untuk semua. "Mereka yang tinggal di yayasan rehabilitasi walau dalam keadaan disabilitas mental kita tumbuhkan kepedulian dengan hadirkan menu daging. Selain itu ada juga kegiatan hiburan seperti perlombaan certas cermat, menggambar dan menari bersama," tuturnya.

Selain pasien, para pengurus yayasan menyambut dengan bahagia dengan hadirnya kegiatan ini. Salah satunya Ratna (20) merasa senang hadirnya Chef bisa masak bersama. "Senang banget ada chef kita bisa belajar tentang masak yang benar bagaimana. saya biasanya di sini bantu bantu di dapur menyiapkan bahan dan menyajikan makanan untuk pasien," ungkapnya.