Metode UKA dari Siloam Hospitals Pangkas Nyeri Lutut Lebih Efisien, Penyembuhan Lebih Cepat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Juni 2024 - 09:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang – Penanganan nyeri lutut melalui tindakan medis Unicompartmental Knee Arthroplasty atau disingkat UKA adalah prosedur bedah minimal invasif yang menggantikan hanya bagian yang rusak dari sendi lutut, baik di sisi medial (bagian dalam) maupun lateral (bagian luar). 

Konsultan Orthopedi Siloam HospitalsLippoVillage, Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, (K)., menjelaskan peran metode UKA dengan perbedaan operasi Total Knee Replacement atau TKR yang menggantikan seluruh sendi lutut.

"Metode Unicompartmental Knee Arthroplasty atau UKA hanya menargetkan area yang bermasalah sehingga memungkinkan pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit yang lebih minimal, dan penggunaan obat penghilang rasa sakit yang lebih sedikit", tutur Konsultan Orthopedi Siloam HospitalsLippoVillage, Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, (K) di Tangerang, Kamis (20/6/2024). 

Selain keunggulan layanan UKA yang kini dilengkapi Siloam Hospitals Lippo Village, layanan ini pun diperuntukkan untuk sejumlah pasien Pasien yang menderita osteoarthritis atau cedera lutut traumatis dapat menjadi kandidat yang tepat untuk UKA. 

Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, K, ahli ortopedi terkemuka Siloam Hospitals Lippo Village, telah melakukan berbagai tindakam medis UKA dengan hasil yang sangat memuaskan sesuai tahapan prosedur dan fasilitas yamg telah dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan fasilitas modern untuk memastikan proses UKA yang aman dan efektif.

Akan peningkatan layanan, Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, dr. Jeffry Oeswadi, MARS , memastikan prosedur UKA telah berjalan efektif bagi pasien yang membutuhkan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Siloam Hospitals untuk terus memberikan layanan medis terbaik bagi pasien dengan osteoarthritis lutut", tutur Jeffry Oeswadi.

Siloam Hospitals Lippo Village merupakan rumah sakit swasta unggulan dan konsisten dalam penanganan rujukan dengan penanganan medis skala umum, penanganan penyakit pada level rumit pun berskala nasional/ internasional sejak lebih dari dua dekade terakhir. Selain peningkatan kualitas layanan Orthopedi, SHLV pun dikenal dalam penanganan bedah saraf, bidang kardiologi dan onkologi, fertilitas center, layanan umum dan gawat darurat.

Jika Anda atau orang yang Anda cintai mengalami osteoarthritis lutut dan mencari solusi yang tepat, jangan ragu untuk menghubungi Siloam Hospitals Lippo Village. Layanan efektif untuk booking appointment dengan dokter ortopedi kami, unduh aplikasi MySiloam yang tersedia di App Store dan Play Store.