Toko/Pengecer yang Mampu Menarik Lebih Banyak Pengunjung Semakin Dicari

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Juni 2024 - 09:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Beberapa pusat perbelanjaan menjalin kemitraan strategis dengan penyewa yang memiliki nama besar untuk dapat menarik pengunjung serta calon penyewa lainnya. 

Hasil dari kemitraan ini mulai dirasakan oleh toko/pengecer, karena mereka dapat menjadi magnet untuk menarik lebih banyak pengunjung dan membuat toko/pengecer lain ikut bergabung. 

Selain toko pada umumnya, supermarket dengan spesifikasi barang tertentu juga diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung.

"Meskipun ada pasok baru yang akan masuk, tingkat hunian rata-rata di Jakarta diperkirakan akan tetap berada pada kisaran 74%-75% hingga akhir tahun 2024. Stabilnya tingkat hunian ini ditopang oleh penyewa yang berkomitmen untuk beroperasi di pusat perbelanjaan yang baru.” kata Ferry Salanto, Head of Research. 

Colliers melihat toko yang menjajakan makanan dan minuman tetap mendominasi ruang ritel saat ini. Ditopang penjualan yang membaik, bisnis makanan seperti pastry juga kedai kopi dengan merek baru terus berkembang dan berencana membuka lebih banyak gerai. 

Penyewa utama seperti toko yang menjual banyak produk juga terus berekspansi terutama di area selatan Jakarta. Di sektor mode/pakaian, juga alas kaki dan beberapa merek lokal juga menambah gerai. Selain itu, peralatan rumah tangga, gym, elektronik, dan aksesori juga sudah mulai bergeliat.