Mayora Bagikan Dividen Tunai 37,9 Persen

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 Juni 2024 - 16:09 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT. Mayora Indah Tbk (MYOR), salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di Indonesia, dengan produk produknya yang telah dikenal luas, diantaranya biskuit Roma, wafer stick Astor, Bengbeng, Kopiko, Torabika, choki choki, Energen, serta banyak lagi yang lainnya. Pada hari Rabu, tanggal 12 Juni 2024, telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham dan Public Expose Tahunan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Direksi Perseroan menyampaikan bahwa Perseroan berhasil mengatasi fluktuasi harga komoditas dan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi dengan mencatatkan Peningkatan Laba yang menggembirakan.

Pada tahun 2023, Pendapatan Perseroan tetap bertumbuh. Demikian pula dengan Laba Usaha dan Laba Bersih yang ditargetkan, berhasil dicapi melampaui angka yang ditargetkan.

Jumlah Laba Usaha yang ditargetkan untuk dicapai pada tahun 2023, adalah sebesar Rp. 3,66 triliun. Dari target tersebut, berhasil diperoleh laba sebesar Rp. 4,30 triliun.

Sedangkan Laba Bersih yang berhasil diperoleh adalah sebesar Rp. 3,24 triliun, target yang ingin dicapai pada tahun 2023 sebesar Rp. 2,61 triliun. Atas pencapaian tersebut, Pemegang Saham Perseroan telah menyetujui usulan Direksi untuk membagikan Deviden Tunai sebesar Rp.55,- (Lima puluh lima Rupiah) persaham yang akan mulai dibagikan pada tanggal 11 Juli 2024. Adapun yang berhak atas dividen tunai tersebut adalah Pemegang Saham yang namanya tercatat pada tanggal 26 Juni 2024.

Sejalan dengan optimisme bahwa kondisi ekonomi di tahun 2024 akan lebih baik, maka Perseroan pun optimis dapat memperoleh pendapatan dan laba yang lebih baik. Untuk tahun 2024, Perseroan mentargetkan Pendapatan sebesar Rp. 34,29 triliun dan Laba Bersih sebesar Rp. 3,48 triliun.