ICS Compute Luncurkan Redpumpkin Generative AI Assistant Platform, Solusi Tingkatkan Operasional UMKM

Oleh : Ridwan | Rabu, 05 Juni 2024 - 11:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ICS Compute, perusahaan IT Consulting dan Service, meluncurkan Redpumpkin Generative AI Assistant Platform. 

Platform ini dibuat dengan menggunakan layanan Amazon Web Services (AWS), sehingga dapat memberikan kemudahan dari sisi implementasi, harga yang amat terjangkau, dan performa yang kuat, menjadikannya ideal untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

CEO dan Pendiri ICS Compute Budhi Wibawa mengungkapkan, Redpumpkin Gen AI Assistant, solusi sempurna untuk bisnis yang ingin meningkatkan layanan pelanggan, otomatisasi tugas, dan produktivitas

"Melalui layanan cloud AWS, ICS Compute menyediakan solusi yang terjangkau, cepat diimplementasikan, dan kuat, memungkinkan UMKM mengakses teknologi canggih sesuai kebutuhan mereka," katanya di Jakarta (4/6).

Redpumpkin Generative AI Assistant adalah solusi siap pakai dan terjangkau untuk masalah operasional UMKM. 

"ICS Compute menyediakan dukungan penuh dari konsultasi hingga training kepada para pelanggannya, memastikan setiap bisnis dapat mengadopsi teknologi ini dengan mudah,” jelas Budhi.

Proses implementasi produk ini berlangsung cepat, hanya dalam hitungan hari. ICS dapat melakukan implementasi di lingkungan AWS pilihan pelanggan, baik AWS Private pelanggan atau lingkungan AWS yang disediakan ICS sebagai solusi SaaS.

Dengan kemampuan analisis data, asisten virtual ini pun dapat memberikan insight tentang tren penjualan dan preferensi pelanggan, membantu pemilik UMKM membuat keputusan bisnis yang lebih baik

Didukung oleh NLP dan Anthropic Cloud v3, asisten virtual ini mendukung beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Peningkatan Produktivitas di Berbagai Sektor Menurut Budhi, teknologi Gen AI memainkan peran penting dalam demokratisasi produk high teknologi di berbagai skala bisnis.

“Dengan Redpumpkin Gen AI Assistant, UMKM dapat mengalami peningkatan produktivitas signifikan, mengurangi beban kerja hingga setengahnya dengan memanfaatkan data yang dimiliki. Hal ini tentunya menghasilkan respons yang lebih efisien, meningkatkan produktivitas operasional hingga 60 persen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budhi mengatakan, asisten virtual berbasis Gen AI dapat bermanfaat di berbagai sektor seperti ritel dan e-commerce, perhotelan dan pariwisata dengan layanan 24/7, kesehatan dengan jadwal dan pertanyaan umum, pendidikan dengan efisiensi administratif, keuangan dan asuransi dengan informasi real-time, serta dukungan teknis di manufaktur.