Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities) senilai total US$200 juta dan Rp7,5 triliun untuk PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN). 

Sindikasi ini mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) dan CPIN mengalami peningkatan nilai kesepakatan. Transaksi ini menjadi kesepakatan CPIN yang ke-9 di pasar kredit sindikasi, dan Citi bangga melanjutkan perannya sebagai Bank Koordinator Tunggal.

“Kami percaya bahwa kekuatan finansial kami dapat membantu Charoen Pokphand Indonesia untuk mencapai tujuan mereka menjadi perusahaan peternakan ayam terpadu dan terdepan di Indonesia,” ungkap Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Kelanjutan kerjasama ini mencerminkan semakin besarnya kepercayaan CPIN kepada Citi Indonesia, serta komitmen bank untuk mendukung pertumbuhan bisnis CPIN.

“Kami senang dapat kembali bermitra dengan Citi Indonesia dalam meluncurkan kesepakatan kami yang ke-9 di pasar kredit sindikasi. Transaksi ini menandai tonggak penting bagi perusahaan kami, dan kami senang melihat dukungan kuat dari mitra perbankan kami,” kata Thomas Effendy, Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk.