Kolaborasi REI dan Rumah123, Akselerasi Pertumbuhan Developer Properti di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Mei 2024 - 15:17 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Realestat Indonesia (REI) mempererat kolaborasinya dengan Rumah123. Kolaborasi ini didasarkan pada visi yang sejalan dalam memperkuat kualitas ekosistem industri sekaligus menghadirkan pengalaman layanan hingga produk properti terbaik bagi konsumen di Indonesia. 

"Properti merupakan sektor strategis padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja dan memiliki linkage bagi 185 industri terkait di sektor riil dan manufaktur. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi anggota-anggota REI, stakeholders terkait serta konsumen itu sendiri ke depannya," kata Ketua Umum DPP REI Joko Suranto di Jakarta, Jumat (17/5/2024). 

"Penguatan kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mengakselerasi pertumbuhan developer anggota REI yang berperan strategis dalam menghadirkan produk-produk properti terbaik bagi masyarakat Indonesia.”  ujar CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan. 

Dalam konteks kerja sama ini, Wasudewan ingin beberapa mitra Rumah123 dari sisi perbankan dan fintech yang ingin memberikan peluang dukungan pemberian dana konstruksi bisa diajak berkolaborasi dengan developer yang tepat. 

"Jadi penting untuk kita pastikan kolaborasi ini terjadi, supaya ekosistem ini diperkuat, dan kita benar-benar bisa support bukan konsumen saja, tapi developer dan mereka mendapatkan Return of Investment yang bagus," paparnya. 

Saat ini, Rumah123 bersama REI terlebih dulu mulai menyelenggarakan serangkaian kegiatan, seperti berbagai business networking untuk potensi kerja sama, edukasi teknologi & tren properti kepada stakeholders maupun publik, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem properti di Indonesia, memfasilitasi pertukaran ide dan inovasi, serta meningkatkan kolaborasi pengembang dengan agen properti, perbankan, maupun pelaku industri terkait lainnya.