Prudential Indonesia Kembali Edukasi Murid SD Untuk Melek Finansial Sejak Dini

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 03 April 2024 - 14:01 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tingkatkan literasi keuangan untuk generasi muda, Prudential Indonesia menggelar program Cha-Ching pada Global Money Week 2024 Maret ini, yang bertemakan "Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda". 

Global Money Week adalah kampanye global yang berfokus pada pentingnya pengelolaan keuangan yang ditargetkan bagi para generasi muda untuk mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial.

Untuk mendukung hal tersebut, Prudential Indonesia terus mewujudkan komitmennya dengan melanjutkan program Literasi Keuangan untuk Anak, yaitu Cha-Ching, kepada puluhan murid sekolah dasar di SDN Cipinang 01, Jakarta Timur pada Jumat, 22 Maret 2024 yang lalu. 

Berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia, acara tersebut melibatkan para PRUVolunteers, yaitu karyawan Prudential di Indonesia untuk mengajar murid-murid sekolah dasar tentang dasar-dasar manajemen keuangan, dengan harapan dapat melatih anak-anak dalam membuat keputusan keuangan yang baik hingga mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial sejak usia dini.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian edukasi Kurikulum Cha-Ching yang telah dilaksanakan sejak 2017 dan telah menjangkau lebih dari 390.000 murid dan melatih lebih dari 12.000 guru di lebih dari 6.900 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota di Indonesia. 

"Melalui program Cha-Ching, kami berharap semakin banyak anak-anak Indonesia yang melek finansial sejak usia dini mulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan sekaligus mendorong angka literasi finansial di Indonesia,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.  

Sejak 2017, Kurikulum Cha-Ching telah diadakan dengan bekerja sama dengan para pendidik, sekolah, dan pemerintah di tingkat nasional dan lokal. Prudential Indonesia juga secara berkelanjutan menginisiasikan program Literasi Keuangan dan Asuransi untuk anak muda dan dewasa yang diimplementasikan melalui berbagai platform, baik secara tatap muka maupun online. 

Hingga saat ini, edukasi literasi keuangan dan asuransi yang dilakukan Prudential Indonesia telah mencapai lebih dari 75 juta orang. Informasi lebih lanjut terkait program Cha-Ching bisa didapat dengan mengunjugi website cha-ching.com atau mengikuti akun media sosial Instagram @chachingid dan Facebook Cha-Ching Indonesia.Cha-Ching

“Sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan yang akan datang, Prudential Indonesia akan terus berkolaborasi aktif dengan berbagai pihak untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, melalui program-program yang interaktif dan berdampak nyata bagi setiap kehidupan, untuk masa depan,” tutup Karin.