Surat Terbuka Untuk Hadirkan Keping OREO Langka Bergambar Pokemon Legendaris Mew ke Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 22 Maret 2024 - 14:46 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kolaborasi biskuit OREO dengan karakter Pokémon telah berhasil menarik perhatian warga dunia. Yang paling diburu adalah keping OREO langka bergambar Pokémon legendaris Mew. Bahkan, harga keping langka tersebut di Thailand bisa mencapai 200,000 baht atau sekitar Rp86,7 juta. 

Melihat hal itu, Reggie Prabowo (MiawAug), gamer dan konten kreator yang juga penggemar fanatik Pokemon, menuliskan surat terbuka agar OREO Indonsia menghadirkan keping OREO Langka bergambar Mew ke Indonesia.

Selain menulis surat terbuka, MiawAug juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung bersamanya dengan menandatangani wish yang telah ia buat dalam situs bit.ly/miawaugwish.

MiawAug menjelaskan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah fanbase Pokémon terbesar di dunia. Bahkan, banyak kejuaraan game Pokémon tingkat dunia pun dimenangkan oleh perwakilan dari Indonesia. 

“Melihat fakta tersebut, rasanya Indonesia sangatlah pantas untuk mendapat kesempatan atas hadirnya keping OREO langka bergambar Pokémon legendaris Mew dalam kolaborasi biskuit OREO dan Pokémon tahun ini," kata MiawAug. 

"Oleh karena itu, melalui wish ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik gamers, komunitas, penggemar, maupun kolektor Pokémon untuk bersama mendorong OREO Indonesia agar memastikan kehadiran keping OREO langka ini di pasar Indonesia,” jelasnya lagi. 

Selain itu, MiawAug menambahkan bahwa Pokémon telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di berbagai wilayah dunia. Oleh karena itu tidak heran jika penggemarnya berisi lintas generasi dan berjumlah sangat besar. 
Besarnya minat para kolektor dunia akan keping OREO bergambar Mewsebenarnya dipengaruhi oleh apa yang ada di film dan juga setiap seri dalam permainan Pokémon. Dalam filmnya, karakter Mew digambarkan spesies Pokémon terkuat yang sangat langka dan memiliki sejarah misterius. Sementara dalam permainan, karakter Mew juga merupakan salah satu karakter yang paling dicari dan dianggap langka karena hanya dimunculkan pada momen spesial tertentu. 

“Saya berharap Wish ini bisa mendapat dukungan dari banyak pihak. Jangan ragu untuk ikut mendukung, karena dukungan dari siapapun sangatlah berharga. Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan Wish  ini,” tutup MiawAug.