Ciptakan Suasana Desember Penuh Kasih, Prajurit Lipan Turut Andil Dalam Mendamaikan Perselisihan Warga di Kampung Kondo

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Desember 2023 - 03:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Merauke,- Personel Pos Kondo menerima laporan dari kepala distrik bahwa ada perselisihan warga di kampung Kondo, Minggu (03/12/2023)

Menindaklanjuti laporan tersebut, Lettu Inf Exfensius Nadi selaku Dankipur A langsung bergerak cepat dengan menghubungi Danpos Kondo untuk mengecek kebenaran kejadian tesebut dengan bekerja sama dengan aparat terkait lainnya. Demikian keterrangan dari Puspen TNI dan  Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

Lettu Inf Syukri (Danpos Kondo) bergegas mengerahkan beberapa personel bersama-sama aparat lainnya untuk membantu memediasi perselisihan antar warga tersebut.

Permasalahan yang terjadi akibat salah paham dimana  salah seorang warga yang tidak sengaja membakar semak-semak kering mengakibatkan api merambat menjadi luas dan membakar kebun warga lainnya, sehingga menyebabkan kerugian.

"Akibat kesalahpahaman tersebut kedua belah pihak sempat berkelahi, namun kami datangi dengan cepat dan dapat mendamaikan kedua belah pihak, sehingga permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Syukri.

Bulan Desember adalah bulan penuh kasih, jangan sampai diciderai oleh hal-hal yang tidak baik seperti adanya kekerasan dan tindakan-tindakan kejahatan lainnya.