Uji Coba Makanan Laut Korea Selatan di K Fish Pop Up
INDUSTRY.co.id-Jakarta-Makanan laut siapa sih yang tidak suka? Apalagi kalau sudah diolah, pastinya enak. Disarankan untuk mengkonsumsi hidangan laut.
Nah, ada nih K-Fish, sebuah merek produk laut terintegrasi nasional yang kualitasnya diakui oleh pemerintah Korea, mengumumkan bahwa mereka mengoperasikan stan 'Excellent Seafood Consumer Testing Event' atau 'Acara Uji Coba Konsumen Produk Laut Unggul' selama 9 hari mulai dari tanggal 1 hingga 9 September di Supermarket Mugunghwa di Jakarta, Indonesia.
Uji coba konsumen ini diselenggarakan oleh Asosiasi Perikanan dan dipandu oleh Joobit Consulting dan Coinbumi di ruang acara lantai pertama Supermarket Mugunghwa di Jakarta.
Selain promosi melalui uji coba K-Fish, acara pemberian hadiah, survei, dan pengumpulan pendapat tentang uji coba juga dilakukan. Pada acara Hongi, kami berencana untuk mempromosikan 17 jenis produk laut Korea, termasuk produk bersertifikat K·Fish. Di antara produk bersertifikat K·Fish, produk acara termasuk Light Standard Tuna Can (Dongwon F&B), yang sangat disukai oleh konsumen, dan Laverland Crunch Original (Manjun Food), Alchan Jaeraegim, Haecho Miin Slim Sweed Noodle (Haecheongjung), Busan Eomuk Fishcake (Ever Blue Sea), dan Garam Masal Tasty Gim Jaban (Hanwool), serta beberapa produk baru yang telah lulus sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM).
Semua konsumen dapat mencicipi sekaligus membeli produk tersebut.
Berbagai bahan makanan laut yang memerlukan penyimpanan suhu ruangan, lemai es, dan freezer ditampilkan dan dijual, serta penawaran sampel dan pemebrian hadiah gratis, yang menghasilkan partisipasi dan antusiasme dari konsumen. Selain itu, sekitar 10 selebriti, termasuk influencer Instagram lokal yang terkenal yaitu Claudia dan Laura Aprillia turut mengunjungi stan acara dan mempromosikan cerita yang di showcase melalui media sosial, menciptakan sinergi pemasaran.
Seorang panitia acara mengatakan, "Melalui acara uji coba konsumen ini, kami berharap dapat memperkuat kemampuan ekspor dengan mengidentifikasi permintaan lokal untuk produk laut K·Fish, menemukan pembeli baru, dan mengidentifikasi produk yang dapat dilokalkan untuk memperluas ekspor produk laut," tambahnya, "Mulai dari pasar ASEAN, kami berharap dapat berfungsi sebagai baut loncatan bagi produk bersertifikat K·Fish untuk maju ke dunia di masa depan, dan berkontribusi dalam membangun sistem ekspor baru sesuai dengan tren distribusi dan konsumsi makanan laut global," ucapnya.