Waspada Scalding Pada Kulit Anak Yang Sensitif, Ariston Hadirkan Produk Pemanas Inovatif yang Aman dan Nyaman

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 02 September 2023 - 23:17 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ariston sebagai spesialis global dalam sektor pemanas air selalu berinovasi menghadirkan kenyamanan ke seluruh penggunanya, menghadirkan berbagai produk pemanas inovatif yang dirancang untuk meningkatkan dan memudahkan kehidupan rumah. 

Melalui kolaborasi dengan komunitas MAMS by Traveloka Xperience, Ariston memberikan referensi serta rekomendasi yang lebih luas untuk menciptakan rumah yang nyaman bagi keluarga muda.

"Kami sadar betul bahwa keamanan menjadi hal yang sangat diperhatikan, terutama bagi moms yang memiliki anak-anak dalam masa awal pertumbuhan. Faktor keamanan pemanas air menjadi perhatian khusus bagi kami selaku produsen water heater,” ucap Gardewa Santana, Digital Marketing & E-Commerce Manager Ariston Indonesia.

Scalding merupakan kondisi yang terjadi ketika kulit terpapar oleh air yang terlalu panas dan mengakibatkan luka bakar. Kulit anak-anak yang lebih sensitif lebih rentan terhadap risiko scalding, sehingga memerlukan suhu air yang tepat agar anak tetap terjaga dari risiko dan memberikan pengalaman mandi air hangat yang maksimal.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter spesialis anak, dr. Reza Fahlevi, Sp.A pada acara bincang-bincang bertema 101 Cara Menciptakan Rumah yang Nyaman untuk Keluarga di Edokko, Lippo Mall Puri (25/08/2023).

“Anak-anak di bawah lima tahun memiliki kulit yang lebih sensitif terhadap suhu air, namun memandikan anak dengan suhu air yang tepat mampu membantu merawat kulit anak agar terhindar dari ruam, biang keringat, dan permasalahan kulit lainnya. Suhu 36-37 derajat Celcius merupakan suhu yang disarankan untuk memandikan anak,” jelas dr. Reza.

Dalam upaya mendapatkan suhu air yang tepat tentu menjadi tantangan baru lagi bagi para moms. Mengandalkan produk pemanas air menjadi salah satu cara yang dilakukan para ibu dengan anak kecil di rumahnya, seperti para moms dari komunitas MAMS by Traveloka Xperience. 

Namun, risiko yang ada menyebabkan banyak ibu masih ragu untuk memilih water heater dan berujung menggunakan cara konvensional yaitu dengan memasak air. Faktanya, penyediaan air hangat dengan memasak air panas menggunakan kompor pun tidak lepas dari bahaya, terutama permasalahan suhu yang tidak stabil dan perlu waktu yang lama.

Dengan pengalaman lebih dari 90 tahun, Ariston telah menjadi merek pemanas air terkemuka dunia asal Italia yang menjamin kualitas dan keamanannya. Menghadirkan pemanas air inovatif dengan fitur scalding prevention, memanfaatkan teknologi untuk mendeteksi dan menghentikan pemanasan saat suhu air mencapai batas aman. 

Sensor suhu yang memberi peringatan jika air terlalu panas untuk mencegah scalding juga telah disematkan untuk memastikan keamanan perangkat. Dengan fitur-fitur ini, para orang tua dapat lebih tenang saat menggunakan pemanas air untuk anak-anak mereka.

“Ariston juga sudah menyediakan produk dengan fitur yang memanfaatkan teknologi dan inovasi seperti AG+ yang dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%, bahkan garansi seumur hidup untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan menyeluruh,” tambah Gardewa.

Ketersediaan varian water heater yang luas mulai dari listrik, gas, solar, hingga heat pump, dan dilengkapi dengan berbagai pilihan kapasitas dan daya yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan keluarga, Ariston ingin memberikan keamanan dan kenyamanan tidak hanya bagi anak, namun juga para orang tua dalam merawat si kecil. 

Dengan demikian, para orang tua dapat merasa tenang ketika menggunakan pemanas air untuk anak mereka, karena berbagai bentuk risiko telah diminimalisir dengan penggunaan perangkat yang aman.