One Village One Story di Kabupaten Kebumen Banyak Mutiara Terpendam di Kabupaten Kebumen

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Maret 2023 - 09:33 WIB

INDUSTRY.co.id -  Kebumen- Kegiatan One Village One Story yang digagas oleh Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia (YDPDKI) digelar di Kabupaten Kebumen yang diikuti 80 peserta dan setelah diseleksi yang masuk babak final 43 peserta.

"Alhamdulillah pesertanya membludak dan paling banyak dibanding daerah lain di Jawa Barat. Ini diluar ekspektasi kami sebagai panitia," ujar Tiwi Wartawani Selaku ketua YDPDKI dalam kata sambutan sebelum penjurian.

Setelah melihat paparan peserta, dewan juri  yang terdiri Sugata A. Syamsi (Budayawan dan Seniman Sukabumi),Herlina Jannarita S.pd (Disparbud Kabupaten Kebumen), Arie Setyarini S.pd MM (Disparbud Kabupaten Kebumen), Rima Setiani MSC (Kepala Museum Tanah dan Pertanian di bawah Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Indonesia) dan Prof Dr. H. I. Djatnika (Akademisi)

'Setelah melihat pemaparan para peserta, kami melihat banyak mutiara yang terkandung di desa di kabupaten Kebumen," ujar Prof Dr. H. I. Djatnika.

Penilaian untuk 43 finalis akan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat 9-10 Maret)

"Kami berharap finalis lain bisa mengangkat potensi daerahnya untuk bisa dikenal di tingkat nasional dan bisa bersaing dengan daerah lain, " ujar Wahyu Yoga Pratama selaku ketua pelaksana OVOS Kabupaten Kebumen 2023