Luncurkan Slogan Baru, SIRCLO Siap jadi Omnichannel Commerce Terdepan di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 08 Maret 2023 - 17:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SIRCLO Group secara resmi meluncurkan slogan baru yaitu 'Be The Fiture, Today' atau 'Wujudkan Masa Depan, dari Sekarang'. 

Melalui langkah ini, SIRCLO optimis dapat memperkokoh posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia.

Hampir satu dekade berdiri, solusi SIRCLO yang beragam telah berevolusi menjadi layanan omnichannel menyeluruh bagi brand atau pemilik merek, distributor, pelaku usaha, hingga konsumen.

“Sembari melihat kilas balik perjalanan SIRCLO selama sepuluh tahun ke belakang, langkah strategis ini sekaligus menjadi momen perayaan akan evolusi bermakna yang sudah kami lalui," kata Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO Group di Jakarta (8/3).

Dirinya mengungkapkan bahwa pesan ‘Be The Future, Today’ yang kami usung merupakan wujud nyata dari komitmen SIRCLO untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjualan, tetapi juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan. 

"Hal ini dapat kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi," tambahnya.

Brian menambahkan, semangat yang baru akan menjadi nafas perusahaan untuk bergerak maju dan menghadirkan solusi mutakhir yang terintegrasi, termasuk ekosistem super yang terlengkap.

Ekosistem super SIRCLO kini dilengkapi dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan 4 (empat) jenis segmentasi pasar antara lain; layanan SIRCLO Commerce dan Swift by SIRCLO menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise; solusi SIRCLO Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring, di antaranya website, marketplace dan chat commerce; produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional; serta platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia.

Peluncuran slogan yang baru ini turut menyoroti layanan bagi bisnis enterprise dari SIRCLO yang menuai kemitraan strategis dengan pemilik merek besar maupun instansi pemerintahan. 

Steve Davies Rawung, Vice President SBU Ekosistem Layanan Kesehatan Digital, Bio Farma mengatakan, pengalaman SIRCLO di ranah supply chain sangat berperan dalam pengembangan produk dan layanan digital yang mendorong terciptanya transformasi digital. Hal ini dapat terlihat dari aplikasi MedBiz yang tercipta dari kerja sama antara SIRCLO dan Bio Farma. 

"SIRCLO menjadi sumber penggerak baru bagi pertumbuhan ekonomi, beberapa di antaranya adalah dengan mempermudah proses pemangkasan biaya dan waktu yang dibutuhkan dalam transaksi ekonomi digital," katanya.

Head of Sales, PT Indofood Fortuna Makmur, Yoshua Dominic menambahkan, pihaknya bersyukur bisa bekerjasama dengan SIRCLO. 

Sejak tahun 2018, Indofood Snack Official Store mampu dikelola dengan baik oleh SIRCLO dan terus bertumbuh secara positif dalam 5 tahun terakhir. Hal ini tentunya didukung oleh kolaborasi efektif antara tim Indofood Fortuna Makmur dengan tim Operasional SIRCLO dalam menentukan dan mengimplementasikan strategi-strategi penjualan, pendistribusian produk maupun promosi yang tepat untuk mencapai target. 

"Kami melihat SIRCLO mampu secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari sisi pengelolaan warehouse maupun teknologi yang menunjang keseluruhan operational excellence mereka. Tentunya hal ini menjadi poin penting bagi kami, sebagai pemilik merek, dalam memilih mitra yang mampu bersinergi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis snack kami di ranah e-commerce," papar Yoshua.

Hingga saat ini, SIRCLO telah melayani lebih dari hampir 1.000 klien enterprise yang terdiri dari pemimpin pasar FMCG seperti Unilever, Danone, Reckitt, Nestlé, PZ Cussons, dan Kao Indonesia serta menjangkau 25 juta konsumen secara akumulatif. 

Pada tahun 2022, tercatat hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem SIRCLO Group yang terdiri dari pemilik brand lokal, warung dan mikro/nano influencer. 

Menurut riset internal SIRCLO, rata-rata omzet UMKM yang bergabung dalam ekosistem SIRCLO Group mengalami peningkatan sebesar 34%.

Slogan baru ‘Be The Future, Today’ dirancang secara khusus atas semangat SIRCLO Group untuk memberi lebih banyak dampak nyata baik untuk pemilik merek, pelaku usaha hingga konsumen. 

Kedepannya, inovasi, strategi, dukungan serta sumber daya yang dikembangkan dalam perusahaan diharapkan dapat berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.