Multi Bintang Indonesia Alihkan Produksi Minuman Non-Alkohol Kepada Tirta Prima Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juli 2017 - 13:41 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) resmi mengalihkan produksi minuman non-alkohol ke anak usahanya, PT Tirta Prima Indonesia melalui perjanjian afiliasi.

Seluruh aset tetap berupa pabrik minuman non-alkohol yang selama ini berada di bawah kendali MLBI akan diserahkan kepada anak usahanya tersebut.

"Nantinya, TPI akan menggunakan aset tersebut untuk memproduksi minuman non-alkohol secara komersial," tulis Erik Pieter Mul, Sekretaris Perusahaan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/7/2017).

PT Tirta Prima Indonesia merupakan anak usaha MLBI hasil joint venture dengan PT Heineken Asia Pasific Pte. Ltd. asal Singapura dengan kepemilikian saham sebesar 99,9% oleh MLBI.

Sepanjang kuarta I tahun ini perseroan mencatat penjualan dari minuman non-alkohol sebesar Rp 88,18 miliar, turun 7,65% dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara penjualan minuman beralkohol meningkat 13,8% menjadi Rp 810,77 miliar, naik dari Rp 711,90 miliar dari hasil penjualan di kuartal I-2016.