Nikmati OATSIDE, Susu Oat Baru yang Lezat

Oleh : Herry Barus | Kamis, 27 Januari 2022 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memperkenalkan OATSIDE, sebuah susu plant-based baru yang terbuat dari oat (gandum),diluncurkan di Jakarta . Orang mungkin bertanya, “Apa kita butuh susu plant-based yang lain lagi?”, dan jawabannya,ya, karena OATSIDE diciptakan lebih creamy dan lebih malty dari susu plant-based lainnya. Dikembangkan di saat pandemi oleh Benedict Lim, OATSIDE adalah brand susu oat pertama yang lahir dari Asia, yang memegang kendali penuh atas seluruh proses produksi, dari bulir oat hingga menjadi susu oat.

“Melalui pengembangan awal OATSIDE, saya menyadari bahwa versi susu yang paling saya suka adalah yang memiliki tekstur yang creamy dan rasa yang malty, dimana bagi sebagian kita yang tinggal di Asia, seperti dibawa kembali ke kenangan masa kecil, minum minuman ber-malt. Rasa familiar inilah yang membuat konsumsi susu plant-based tidaklah terasa asing” terang Benedict Lim, founder dan CEO OATSIDE.

Diproduksi di Bandung, Indonesia, OATSIDE menghilangkan semua hal yang tidak baik, dengan berfokus pada bahan baku berkualitas terbaik yang dapat diperoleh. OATSIDE berkomitmen untuk hanya menggunakan air dengan kualitas terbaik karena air adalah bagian krusial dari proses produksi OATSIDE, oleh karena itu, OATSIDE memiliki akses langsung ke sumber mata air alami pegunungan. OATSIDE juga menjanjikan bahwa setiap orang akan dapat mengucapkan setiap kata pada daftar komposisi bahannya (ucapkan selamat tinggal untuk perasa buatan, pengemulsi, pengawet, dan pewarna buatan). Karena terbuat dari oat, OATSIDE mengandung beta glukan - yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.

“Kami mengerti bahwa rasa seringkali menjadi penghalang bagi banyak orang untuk mengkonsumsi susu plant-based / ramah lingkungan. Maka dari itu, kami bertujuan untuk mengembangkan susu oat yang dapat membalikkan persepsi ini. Merupakan sebuah tantangan besar untuk mengembangkan produk yang tepat dengan proses manufaktur yang standar. Oleh sebabnya, kami mengambil pendekatan yang lebih panjang dengan membangun lini produksi sendiri yang dapat memungkinkan kami untuk membuat modifikasi khusus dan kontrol penuh dari proses ekstraksi oats,” terang Benedict Lim

Alternatif yang lezat dari produk susu dairy, OATSIDE membawa kabar baik bagi lactose intolerant. Dan karena kami mencintai bumi ini (kami tidak mau pindah ke Mars). OATSIDE juga diciptakan dengan memikirkan keberlangsungan bumi - produksi susu oatmilk membutuhkan 90% lebih sedikit lahan dan air, serta memproduksi emisi 70% lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Sejalan dengan misi keberlanjutan kami, OATSIDE memilih bahan-bahan yang bersertifikat Rainforest-Alliance dan menggunakan kemasan papan kertas yang dapat didaur ulang (berasal dari bahan bersertifikat Forest Stewardship Council)

OATSIDE akan mengenalkan tiga varian lezat susu oat - Barista Blend, Coklat, dan Coklat Hazelnut, yang akan membuat orang-orang bertanya: bagaimana mungkin ini bukanlah susu sapi?

Temui Semua Varian OATSIDE

OATSIDE Barista Blend yang creamy memberikan rasa yang kaya bagi kopi dan teh, tetapi masih menjadikan kopi dan teh untuk menjadi sorotan utama. OATSIDE Barista blend juga dapat menciptakan foam indah ketika dipanaskan untuk latte art, sebuah pencapaian atas tantangan bagi susu plant-based. Barista Rejoice!

OATSIDE Chocolate adalah dark, rich dan complex varian yang dibuat untuk orang dewasa dan anak-anak. OATSIDE Chocolate tidak mengandung perasa buatan, dan memiliki gula yang lebih sedikit dibandingkan mayoritas susu coklat lainnya, tetapi masih mempertahankan rasa yang lezat. Untuk memperoleh rasa yang kompleks, susu ini dibuat dari bahan biji kakao 100% dcampuran Indonesia-Africa yang bersertifikat Rainforest Alliance.

OATSIDE Chocolate Hazelnut adalah “gianduja” cair yang sangat lembut dengan kandungan dark-roasted hazelnut yang tinggi. Karena, kekentalan adalah kunci, OATSIDE Chocolate Hazelnut juga tidak mengandung perasa buatan, sebagai gantinya mengandalkan rasa dari hazelnut berkualitas tinggi dengan dosis pemakaian yang lebih banyak, 100% bersertifikat Rainforest-Alliance dan berasal dari Turki.